Kamis 30 Januari 2020, 15:28 WIB

Ini Alasan Kobe Bryant Gunakan dua nomor berbeda Bersama Lakers

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Ini Alasan Kobe Bryant Gunakan dua nomor berbeda Bersama Lakers

Kevork Djansezian/Getty Images/AFP
Para fans yang mengenakan jersey nomor 8 dan 24 saat memberi penghormatan kepada mendiang Kobe Bryant dan putrinya Gianna, 13.

KOBE Bryant adalah pembasket pertama dalam sejarah NBA yang memiliki dua nomor berbeda dan dipensiunkan oleh tim yang dibelanya sepanjang karier, yakni Los Angeles Lakers.

Lakers pun mengapresiasi kontribusi Bryant. Juara NBA 16 kali itu menggantung dua jersey bernomor 8 dan 24 milik Bryant di Staples Center pada upacara 18 Desember 2017, satu tahun usai Bryant pensiun.

Di awal kariernya, Bryant ingin memakai nomor punggung 28 namun saat itu masih digunakan oleh George McCloud.

Angka kedua yang dia kenakan sebelum memasuki liga, yaitu nomor 33 juga sudah dipensiunkan oleh Lakers untuk menghormati Kareem Abdul-Jabbar.

Bryant memilih nomor punggung 8 pada awal kariernya karena angka tersebut merupakan jumlah dari 1, 4, 3, nomor seragam yang sempat dikenakannya ketika mengikuti ABCD Basketball Camp ketika masih remaja.

Bryant juga pernah memakai seragam 8 ketika berkompetisi di Italia saat anak-anak. Menggunakan jersey nomor 8, Bryant sanggup menjadi superstar NBA. Ia sukses mengumpulkan 16.777 poin, dan memenangi tiga gelar, serta mendapatkan delapan penampilan All-Star.

Baca juga: Lakers Kembali Jalani Latihan Usai Kepergian Kobe Bryant

Capaian tersebut tidak lepas dari sentuhan Phil Jackson dan duet mautnya dengan Shaquille O'Neal.

Sayangnya, kemesraan keduanya di lapangan harus usai lantaran O’Neal memilih pergi ke Miami Heat pada 2004. Bryant merasa harus punya identitas baru dan seragam nomor 24 dipilihnya untuk megarungi musim 2006/2007 hingga pensiun.

Awalnya banyak teori yang menyebutkan Bryant sengaja memilih nomor 24 supaya menunjukkan lebih hebat ketimbang Michael Jordan yang identik dengan nomor 23.

Namun, Jordan membantah rumor tersebut. ia menegaskan pilihannya pada nomor 24 lantaran biasa dia kenakan saat bermain di sekolah. (Fox/Ykb/OL-09)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More