Kamis 30 Januari 2020, 13:38 WIB

Bendahara Desa Diduga Korupsi Dana Desa

Mohammad Ghozi | Nusantara
Bendahara Desa Diduga Korupsi Dana Desa

ANTARA
Ilustrasi

 

POLRES Sampang, Jawa Timur, menahan bendahara Desa Banjar Talelah, Kecamatan Camplong, Sampang, Lamis (29/1). Pria berinisial BA itu ditahan atas dugaan korupsi dana desa dan anggaran dana desa di desanya. Kepala Satreskrim Polres, Ajun Komisaris Riki Donaire Piliang, mengatakan BA ditahan dengan cara dijemput paksa di rumahnya setelah dinilai mangkir dari dua kali pemanggilan tanpa ada alasan yang jelas.

"Benar. Kami lakukan jemput paksa untuk memudahkan proses hukum karena sudah dua kali mangkir meski dipanggil secara patut," kata Riki, Kamis (30/1).

Riki menjelaskan, BA diduga melakukan korupsi dana desa dan anggaran dana desa dengan cara memalsukan tanda tangan dan stempel desa. Kasus itu terungkap setelah dilakukan audit terhadap pengelolaan keuangan desa.

baca juga: PLTU Cirebon Unit II Ditargetkan Beroperasi 2022

Polisi, kata dia, masih terus mendalami kasus tersebut, terutama untuk menentukan nilai dana yang diselewengkan serta mencari pihak lain yang terlibat dalam kasus tersebut.

"Kasus ini bukan hanya penyimpangan penggunaan dana, melainkan juga pemalsuan. Kami masih mendalami kasus ini," katanya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More