Kamis 30 Januari 2020, 13:15 WIB

Musim Depan, Quartararo Gantikan Rossi

Riyan Ferdianto | Olahraga
Musim Depan, Quartararo Gantikan Rossi

AFP/GIUSEPPE CACACE
Valentino Rossi dan Fabio Quartararo

FABIO Quartararo resmi menggantikan posisi Valentino Rossi di MotoGP 2021. Quartararo akan berduet dengan Maverick Vinales yang belum lama ini telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2022.

Motorsport melansir pengumuman kepergian Quartararo dari tim satelit Petronas SRT bakal segera dilakukan. Ia sukses finis di posisi kelima klasemen akhir MotoGP atau berada dua tingkat di atas Rossi.

Belum ada keputusan akhir tentang masa depan Rossi. Tetapi pembalap Italia itu akan menghadapi masa pensiun atau beralih ke skuad Yamaha satelit.

Baca juga: Luhut: MotoGP di Mandalika Gaungkan Pariwisata RI

"Yamaha dan Rossi telah sepakat bahwa keputusan pribadi apakah pembalap Italia itu akan tetap menjadi pembalap aktif di Kejuaraan Dunia MotoGP pada 2021 akan diambil pertengahan 2020," kata pernyataan Yamaha.

Quartararo akan berlomba bersama Maverick Vinales untuk musim 2021 dan 2022, mengikuti perpanjangan kontrak yang baru diumumkan oleh pembalap Spanyol itu.

"Kami sangat senang bahwa Fabio akan bergabung dengan line-up Tim MotoGP Yamaha Factory Racing untuk 2021 dan 2022," kata Direktur Pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More