Kamis 30 Januari 2020, 08:09 WIB

Kepala Desa Harus Paham RPJMDes

Djoko Sardjono | Nusantara
Kepala Desa Harus Paham RPJMDes

MI/Djoko Sardjono
Para kepala desa Kabupaten Klaten yang dilantik pada November 2019 wajib mengikuti bimtek RPJMDes yang digelar pada 28-30 Januari 2020.

 

KEPALA desa hasil pemilihan tahap III Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mengikuti kegiatan bimbingan teknis penyusunan rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes). Bimtek penyusunan RPJMDes bagi kepala desa tersebut, digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Klaten pada 28-30 Januari 2020.

Suhartana, Kabid Pengembangan Sosial Budaya dan Lembaga Kemasyarakatan Dispermasdes Klaten menjelaskan bimtek penyusunan RPJMDes diikuti 77 kades yang dilantik November 2019.

"Bimtek penyusunan RPJMDes wajib diikuti kades hasil pemilihan tahap III Kabupaten Klaten 2019," kata Suhartana kepada wartawan, Kamis (30/1).

baca juga: Terowongan Nanjung Efektif Kurangi Banjir

Alasannya agar kepala desa bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab baik di bidang pemerintahan, pembangunan maupun pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa.

"Mlalui bimtek ini diharapkan kades memahami betul hal-hal pokok terutama yang berkaitan dengan RPJMDes, RKPDes (Rencana Kerja Pembangunan Desa), dan APBDes," paparnya. (OL-3)

 

Baca Juga

Dok.MI

Dua Pasien Covid-19 di Sidoarjo Meninggal Dunia

👤Heri Susestyo 🕔Senin 30 Maret 2020, 13:01 WIB
Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) akibat covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur bertambah dua...
ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Pedagang Wajib Jual Sembako Selama Pandemi Korona

👤Palce Amalo 🕔Senin 30 Maret 2020, 12:57 WIB
Pedagang di Kabupaten Rote Ndao yang berjualan di pasar diwajibkan hanya menjual bahan kebutuhan pokok (sembako) sesuai harga yang berlaku...
 FOTO ANTARA/Anis Efizudin

Penutupan Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Diperpanjang

👤Agus Utantoro 🕔Senin 30 Maret 2020, 12:50 WIB
Kawasan Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko ditutup mulai 23 Maret  hingga 29 Maret, Namun kemudian diperpanjang hingga 11 April...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya