Kamis 30 Januari 2020, 08:09 WIB

Kepala Desa Harus Paham RPJMDes

Djoko Sardjono | Nusantara
Kepala Desa Harus Paham RPJMDes

MI/Djoko Sardjono
Para kepala desa Kabupaten Klaten yang dilantik pada November 2019 wajib mengikuti bimtek RPJMDes yang digelar pada 28-30 Januari 2020.

 

KEPALA desa hasil pemilihan tahap III Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mengikuti kegiatan bimbingan teknis penyusunan rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes). Bimtek penyusunan RPJMDes bagi kepala desa tersebut, digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Klaten pada 28-30 Januari 2020.

Suhartana, Kabid Pengembangan Sosial Budaya dan Lembaga Kemasyarakatan Dispermasdes Klaten menjelaskan bimtek penyusunan RPJMDes diikuti 77 kades yang dilantik November 2019.

"Bimtek penyusunan RPJMDes wajib diikuti kades hasil pemilihan tahap III Kabupaten Klaten 2019," kata Suhartana kepada wartawan, Kamis (30/1).

baca juga: Terowongan Nanjung Efektif Kurangi Banjir

Alasannya agar kepala desa bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab baik di bidang pemerintahan, pembangunan maupun pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa.

"Mlalui bimtek ini diharapkan kades memahami betul hal-hal pokok terutama yang berkaitan dengan RPJMDes, RKPDes (Rencana Kerja Pembangunan Desa), dan APBDes," paparnya. (OL-3)

 

Baca Juga

MI/Depi Gunawan

Anggaran Rp280 Miliar Untuk Infrastruktur Jalan Bandung Barat

👤Depi Gunawan 🕔Rabu 25 November 2020, 11:48 WIB
Pemkab Bandung Barat merencanakan akan memulai pengerjaan proyek infrastruktur jalan pada Januari 2021. Total anggaran yang...
Istimewa

Masyarakat Perlu Diberi Pemahaman Tentang Program Kesehatan Gratis

👤Denny Susanto 🕔Rabu 25 November 2020, 11:11 WIB
Masyarakat perlu mendapat informasi menyeluruh dan pemahaman tentang program layanan kesehatan gratis, guna menghindari persepsi negatif...
ANTARA FOTO/Aji Styawan

Pelanggaran Prokes masihTerjadi di Daerah

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 25 November 2020, 11:07 WIB
Pelanggaran protokol kesehatan covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Tengah masih tinggi. Pelanggar saat ini wajib rapid test. Bila...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya