Rabu 29 Januari 2020, 22:44 WIB

Pemerintah Terus Perbaiki Penegakan Hukum dan HAM

Emir Chairullah | Politik dan Hukum
Pemerintah Terus Perbaiki Penegakan Hukum dan HAM

Antara
Aktivis mengikuti aksi Kamisan ke-605 di depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

 

TENAGA Ahli Utama Kepresidenan Kantor Staf Presiden (KSP) Dany Amrul Ichdan menyebutkan, pemerintah menyadari adanya kritikan masyarakat terhadap proses penegakan hukum dan perlindungan hak asasi manusia di Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Namun demikian, menurut Dany, pemerintah terus memerbaiki proses penegakan hukum secara transparan.

“Performance penegakan hukum kan harus dilihat dari progressnya. Jadi agak sulit kalau mengukurnya kalau dilihat pada satu waktu,” katanya ketika dihubungi Media Indonesia, Rabu,(29/1)

Dany menyebutkan, pemerintah sudah melakukan aksi dalam proses penegakan hukum yang saat ini menjadi sorotan masyarakat. Ia mencontohkan kasus yang menimpa Novel Baswedan atau kasus dugaan korupsi yang menimpa komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sudah menunjukkan perkembangan. “Jadi tunggu dalam beberapa waktu ke depan,” ujarnya.

Ia mengakui adanya beberapa kasus hukum dan HAM yang belum diselesaikan pemerintah. “Namun dilihat dari konteks manajerial, pemerintah saat ini sedang fokus dengan problem lain seperti membereskan problem investasi. Namun bukan berarti pemerintah mengabaikan berbagai persoalan tersebut,” pungkasnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More