Rabu 29 Januari 2020, 21:52 WIB

Film Temen Kondangan Diduga Dibajak

Retno Hemawati | Hiburan
Film Temen Kondangan Diduga Dibajak

MNC Pictures
Film Teman Kondangan

 

FILM Teman Kondangan yang akan tayang esok hari diduga dibajak. Pihak MNC Pictures cukup terkejut ketika mendapatkan laporan adanya dugaan usaha pembajakan film Temen Kondangan di gala premier yang berlangsung pada Senin (27/1) di Epicentrum, Jakarta Selatan. Miftah Syafrian Yahya, produser film Temen Kondangan menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat ada gerak gerik mencurigakan dari terduga pelaku usaha pembajakan film komedi di awal 2020 tersebut.

"Ketika lagi gala premier, ada 3 orang yang dengan sengaja merekam film Temen Kondangan dengan alasan untuk koleksi pribadi," terang Miftah, produser film Temen Kondangan saat berbincang santai dengan wartawan, Selasa (28/1) di Jakarta.

Pembajakan memang hal yang dilarang secara hukum. Sebab, banyak pihak yang akan dirugikan terkait pembajakan tersebut. "Kita memberikan sosialisasi ke terduga pelaku tentang betapa merugikannya ketika membajak film. Karena apa yang sudah dibuat dengan keringat, budget yang besar serta waktu yang panjang dari pra produksi, produksi hingga pascaproduksi, bisa menjadi sia-sia hanya karena tindakan pembajakan," urai Miftah panjang lebar.

Menolak pembajakan, menurut Miftah bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Namun masyarakat pun diharapkan ikut serta di dalamnya. "Kami juga akan meningkatkan sosialisasi melalui media sosial tentang larangan pembajakan serta berharap, pihak bioskop juga memperbanyak iklan di bioskop tentang larangan merekam dan menyebarkannya," ujar Miftah lagi.

Film Temen Kondangan merupakan film bergenre komedi awal tahun yang dibintangi sejumlah bintang ternama, seperti Prisia Nasution, Samuel Rizal, Iszur Muchtar dan beberapa pemain lainnya. Dijawalkan, film produksi MNC Pictures tersebut tayang di bioskop Tanah Air mulai 30 Januari 2020. (OL-12)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More