Rabu 29 Januari 2020, 20:55 WIB

Ponsel Xiaomi Dapat Menularkan Virus Korona: Hoaks

Henri Siagian | Humaniora
Ponsel Xiaomi Dapat Menularkan Virus Korona: Hoaks

Antara
Petugas memantau suhu tubuh penumpang di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (22/1/2020).

 

DIUNGGAH di media sosial sebuah imbauan yang memberitakan virus korona dapat ditularkan melalui server pada telepon seluler (ponsel) bermerek Xiaomi buatan Tiongkok. Unggahan tersebut mendapatkan banyak tanggapan dari para Netizen di media sosial.

Berdasarkan keterangan di laman Kementerian Komunikasi dan Informatika, menurut Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes Achmad Yurianto, virus korona tidak bisa hidup jika menempel di benda mati.

Baca juga: Virus Korona Disebar untuk Basmi Umat Muslim Wuhan: Hoaks

Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Daeng Mohammad Faqih juga menjelaskan virus korona 2019 Novel koronavirus atau 2019-nCoV bisa menular antarmanusia lewat batuk dan bersin hingga lewat makanan tercemar air liur orang yang terinfeksi virus tersebut dan penularan virus korona juga dapat berasal dari hewan ke manusia. (X-15)


 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More