Selasa 28 Januari 2020, 13:10 WIB

Inhalasi dan Minum Air Hidrogen Bantu Optimalkan Daya Tahan Tubuh

Eni Kartinah | Humaniora
Inhalasi dan Minum Air Hidrogen Bantu Optimalkan Daya Tahan Tubuh

Istimewa
Air dan inhalasi hidrogen dapat bantu meningkatkan pemulihan penyakit dan juga daya tahan tubuh.

 

PENYEBARAN virus korona membuat banyak orang khawatir. Namun risiko penyebaran virus korona bisa diantisipasi.

Serangan virus, bakteri, infeksi dan lainnya, sangatlah bergantung pada sistem kekebalan tubuh yang bekerja mengidentifikasi dan melawan virus, bakteri, parasit serta memisahkannya dari jaringan pertahanan tubuh.

Direktur dari klinik kesehatan dan kecantikan Rhed Clinic, dr Elvin Gultom yang juga seorang medical trainer mengatakan, proses pengobatan yang dilakukan untuk mengatasi semua jenis virus, kecuali HIV adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh.

 “Virus itu bisa diatasi dengan daya tubuh yang bagus, tidak bisa dengan minum antibiotik. Sedangkan obat antivirus seperti Oseltamivir dianggap tidak memiliki efek dan masih dianggap kontroversial untuk penanganan corona virus . Dengan daya tahan tubuh yang baik kita bisa melawan virus yang masuk ke dalam tubuh,” ucap Elvin saat dihubungi via telepon, Selasa (28/1).

Elvin juga menjelaskan, jika terjangkit virus, penanganan yang dilakukan adalah dengan menyembuhkan gejalanya.

”Misalkan, jika gejalanya ditandai dengan batuk,pilek,kesulitan bernapas atau demam, maka gejala itulah yang harus segera disembuhkan. Namun untuk membasmi virus itu sendiri, tetap daya tahan tubuh yang akan melawannya,” jelasnya.

“Penyebaran virus  juga mudah terjadi apabila terdapat beberapa faktor diantaranya, daya tahan tubuh lemah, kurang gizi, kurang vitamin, dan memiliki penyakit kekebalan tubuh,” terang Elvin.

Inhalasi dan minum air hidrogen 

Namun, cara kerja sel-sel pertahanan tubuh ini dapat terganggu, karena radikal bebas yang masuk dalam sel-sel pertahanan tubuh tersebut.

Elvin menjelaskan, dibutuhkan antioksidan yang kuat dan juga aman bagi tubuh untuk menangkal radikal bebas yang bisa menggangu kinerja sel pertahanan tubuh.

Menurut Elvin, antioksidan ini bisa didapatkan dengan mengonsumsi air hidrogen dan inhalasi gas hidrogen.

“Air dan inhalasi hidrogen bisa menjadi salah satu cara mebantu mengoptimalkan kerja sel-sel pertahanan tubuh. Melalui zatnya yang sangat ringan, molekul hidrogen dapat mengikat radikal bebas dalam sel tubuh,”tuturnya.

Elvin juga menambahkan, Inhalasi dan minum air hidrogen juga sangat mudah dilakukan. “Antioksidan dari gas dan air hidrogen kini bisa kita dapatkan secara praktis  seperti pada generator portabel Hydro-Gen Fontaine PEM & Inhaler” lanjutnya. 

Elvin menegaskan bahwa  sudah banyak penelitian yang menyatakan air dan inhalasi hidrogen dapat bantu meningkatkan pemulihan penyakit dan juga daya tahan tubuh.

“Salah satunya dalam Journal Medical Gas Research 2014,menyatakan, bahwa hidrogen adalah antioksidan kuat, antiapoptotik, dan antiinflamasi, sehingga memiliki potensi aplikasi medis dalam sel, jaringan, dan organ,” ujarnya. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More