Kamis 30 Januari 2020, 03:20 WIB

Jessica Simpson Luncurkan Buku tentang Trauma

MI | Hiburan
Jessica Simpson Luncurkan Buku tentang Trauma

AFP
Penyanyi Jessica Simpson

 

PENYANYI Ann Simpson, 39, mengungkap keberhasilan dirinya keluar dari rasa trauma akibat pelecehan seksual di masa kecil. Kisah perjuangannya disusun dalam buku berjudul Open Book.

Simpson menuturkan untuk pertama kalinya ia dilecehkan secara seksual ketika masih anak-anak. Trauma yang disebabkan hal tersebut diperparah dengan tekanan kariernya yang sedang menanjak. Hilang arah, Simpson melarikan dirinya dengan alkohol dan ketergantungan pada obat. Sampai akhirnya, dokter memberi tahu dia bahwa hidupnya dalam bahaya. "Saya menyiksa diri dengan semua minuman dan pil," tulisnya.

Simpson berhenti minum pil pada November 2017. Saat itulah dia memberi tahu teman-teman terdekatnya bahwa dia harus berhenti (mengonsumsi alkohol). Gayung bersambut, teman-teman membantunya melalui masa itu.

Dengan dukungan orangtuanya, bantuan dari tim dokter dan terapi dua kali seminggu, Simpson sudah sadar sejak hari itu dan menyebut pencerahan yang baru ditemukannya merupakan hadiah.

"Aku menjalani terapi meski sangat berat dijalani," jelas Simpson. Dia kembali menemukan arah dan berjalan tanpa rasa takut. "Kejujuran itu sulit, tetapi itu adalah hal yang paling berharga yang kita miliki," tukas Simpson. (Try/H-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More