Kamis 30 Januari 2020, 02:05 WIB

Rossoneri Tantang Juventus di Semifinal Coppa Italia

MI | Sepak Bola
Rossoneri Tantang Juventus di Semifinal Coppa Italia

AFP
AC Milan sukses melangkah ke semifinal Coppa Italia setelah mengalahkan Torino dengan skor 4-2

 

AC Milan sukses melangkah ke semifinal Coppa Italia setelah mengalahkan Torino dengan skor 4-2. Berlaga di San Siro, dini hari WIB, Rossoneri bermain hingga perpanjangan waktu untuk memastikan jumpa Juventus di laga semifinal.

Milan unggul melalui sepakan Giacomo Bonaventura menit ke-12 di laga yang diawali dengan penghormatan kepada mendiang Kobe Bryant. Legenda basket NBA yang tewas akibat kecelakaan helikopter, Senin (27/1), dikenal mengidolakan AC Milan, semasa kecil saat bermukim di Italia.

Namun, tim tamu Torino kemudian berbalik unggul. Itu setelah dua gol Gleison Bremer menit ke-34 dan 71.

Pelatih Milan Stefano Pioli memasukkan Hakan Calhanoglu dan Zlatan Ibrahimovic pada babak kedua. Keputusan itu jitu. Calhanoglu mencetak gol menit ke-90 untuk memaksakan perpanjangan waktu.

Pemain asal Turki itu juga mencetak gol menit ke-106 untuk membalikkan keadaan. Ibrahimovic memastikan kemenangan 4-2 bagi Milan melalui golnya pada menit ke-108.

“Kami memiliki pemain berkualitas di bangku cadangan. Saya memiliki senjata ekstra di tim ini,” ungkap Pioli.

Di Inggris, Aston Villa membuat kejutan untuk menyisihkan Leicester City di semifinal Piala Liga Inggris. Tampil sebagai tuan rumah di leg kedua itu, Aston Villa menang dramatis 2-1 lewat gol penentu yang dilesakkan Trezeguet pada menit ketiga injury time. Villa melenggang ke laga pamungkas dengan agregat 3-2, karena pada laga pertama di markas Leicester berakhir 1-1.

Sebelum gol Trezeguet, skor sempat imbang. Tuan rumah sempat unggul pada menit ke-12 melalui sepakan keras Matt Target. Leicester yang mendominasi penguasaan bola hingga 63% baru bisa menyamakan skor pada menit ke-72 melalui sontekan Kelechi Iheanacho. (acmilan/bbc/AFP/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More