Rabu 29 Januari 2020, 19:38 WIB

Usut Kasus Asabri, Kapolri: Sedang Berjalan, Sabar

Tri Subarkah | Ekonomi
Usut Kasus Asabri, Kapolri: Sedang Berjalan, Sabar

Antara/Wahyu Putro A
Kapolri Jenderal Idham Azis

 

KEPOLISIAN Republik Indonesia akan menindaklanjuti kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau ASABRI.

Kapolri Jendral Idham Azis sudah menunjuk Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk mengusutnya.

Sampai saat ini, kata Idham, tim bentukannya sedang berjalan mengusut kasus tersebut.

"Sekarang tim yang saya bentuk dipimpin langsung oleh Kabareskrim sedang berjalan," katanya di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/1).

Pihak kepolisian, lanjut Idham, masih menunggu audit yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Baca juga : Diguncang Dugaan Korupsi, Erick: Asabri Stabil

"Kami sudah mengajukan juga permintaan audit melalui BPK, kita akan menunggu, rekan-rekan mohon bersabar untuk nanti hasil audit BPK-nya, nanti ditindaklanjuti oleh Kabareskrim," terangnya.

Tim bentukan Idham diketahui terdiri dari Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareksrim Polri dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Asabri sendiri merupakan perusahaan asuransi sosial dan pembayaran pensiun yang ditujukan khusus untuk para Prajurit TNI, Anggota Polri, PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan Polri.

Kabar dugaan korupsi di salah satu BUMN itu pertama kali dihembuskan oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD pada Jumat (10/1).

"Saya mendengar ada isu korupsi di Asabri yang mungkin itu tidak kalah fantastisnya dengan kasus Jiwasraya, di atas Rp10 triliun," kata Mahfud saat itu. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More