Rabu 29 Januari 2020, 16:36 WIB

Polri Segera Bentuk Satgas Pengawalan Investasi

Tri Subarkah | Politik dan Hukum
Polri Segera Bentuk Satgas Pengawalan Investasi

Antara
Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz

 

POLRI akan membentuk satuan tugas (satgas) pengawal investasi yang bertugas membantu pengawasan terhadap investasi masyarakat Indonesia serta menjamin investasi asing di dalam negeri.

Menurut Kapolri Jenderal Idham Aziz, satgas akan membantu tugas struktural yang sudah ada.  

"Satgas mengawal investasi, itu sekarang lagi dibentuk timnya oleh Kabareskrim," kata Idham di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/1)

Sayangnya, Idham tidak merinci jumlah personel yang akan diposkan dan masa kerja satgas tersebut. Namun menurutnya, pembentukan Satgas Pengawalan Investasi akan bekerja sama dengan pemangku kepentingan yang lain.

"Nanti akan bekerja sama dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), bekerja sama denga pihak Bank Indonesia untuk bersama-sama sehingga satgas ini bisa lebih efisien setelah mendapatkan data," terang Idham.

Sementara itu, Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Asep Adisaputra menyebut substansi tugas satgas, Polri memberikan jaminan kepada masyarakat dan internasional dengan berinvestasi di Indonesia.

Selain Satgas Pengawalan Investasi, satgas-satgas lain bentukan Polri antara lain Satgas Nusantara, Satgas PON (Pekan Olahraga Nasional), Satgas Anti Mafia Bola, Satgas Pangan, Satgas Karhutla, Satgas Migas, Satgas Saber Pungli, Satgas Penanggulangan Bencana dan Satgas Penanggulangan Hoax. (OL-2)

Baca Juga

ANTARA

Presiden Jokowi Tinjau RS Darurat Covid-19 di Pulau Galang

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 01 April 2020, 12:40 WIB
Presiden Joko Widodo, Rabu (1/4), bertolak ke Kepulauan Riau untuk untuk meninjau kesiapan Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 yang...
MI/SUPARDJI RASBAN

Komisi I DPR Minta Karantina Wilayah Disegerakan

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Rabu 01 April 2020, 10:29 WIB
Berbagai kebijakan sudah berjalan selama 1 bulan selama adanya korona belum bisa menekan perkembangan virus...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

KPK Buka Kunjungan Daring Rutan

👤DHIKA KUSUMA WINATA 🕔Rabu 01 April 2020, 10:10 WIB
KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang kebijakan penutupan layanan kunjungan tahanan secara tatap muka di tengah pandemi virus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya