Rabu 29 Januari 2020, 16:31 WIB

Ini Dia Hasil Silaturahmi Politik, PKS dan NasDem

Indriyani Astuti | Politik dan Hukum
Ini Dia Hasil Silaturahmi Politik, PKS dan NasDem

Antara
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman bersilaturahmi ke Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh

 

PRESIDEN PKS Mohamad Sohibul Iman bertandang ke Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP NasDem, Gandangdia, Jakarta, Rabu (29/1) siang.

Menurut Sohibul Iman acara ini merupakan silaturahmi balasan setelah Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh berkunjung ke DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan pada 30 Oktober 2019.

''Kunjungan ini juga untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antarpartai politik di Indonesia,'' ujar Sohibul sesuai pertemuan tertutup dengan Surya Paloh.

Ia menuturkan pertemuan di DPP PKS tahun lalu memberikan dampak yang cukup baik bagi hubungan antarpartai khususnya NasDem dan PKS di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

"Pertama kami saling menyampaikan quote unquote progress report sejak kami bertemu di DPP PKS. Kami masing-masing melaporkan bahwa dari pertemuan yang rekan-rekan wartawan sebut sebagai pelukan kebangsaan pada waktu itu," ucap Sohibul.

Menurutnya silaturahmi kedua partai politik yang disimbolkan dengan pelukan kebangsaan, seakan membongkar penghalang-penghalang psikologis bagi para pengurus kedua partai untuk berkomunikasi. Secara pribadi, hal itu, ujar Sohibul, sangat membahagiakan.

"Saya dan bang Surya tadi sepakat ini harus terus kita jaga dan kita tingkatkan, sehingga hubungan dua partai ini bisa menular ke partai-partai lain untuk terjadi kerja sama yang jauh lebih erat," ucapnya.

Nasdem dan PKS, ucap dia, sama-sama mempunyai visi dan misi memajukan Indonesia dan mensejahterakan rakyat Indonesia.

Adapun hal menarik yang dibahas antara lain, imbuhnya, mengenai penguasaan dan penguatan bangsa Indonesia dalam sains serta teknologi.

Selain itu, kedua pihak juga membahas mengenai topik yang diperbincangkan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terkait  omnibus law.

"PKS berpandangan ini adalah sesuatu yang sangat penting dan karena itu menangani masalah omnibus law harus betul-betul ditangani secara baik. Tidak boleh serampangan," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan DPP PKS melakukan kunjungan khusus yang dapat diartikan sebagai kunjungan silaturahmi.

Surya Paloh memberikan kesempatan bagi Sohibul Iman menjelaskan maksud dan tujuan silaturahmi itu.

"Pada kesempatan yang baik ini waktu dan tempat yang paling tepat adalah untuk ditanyakan langsung kepada ketua umum PKS Bpk Sohibul Iman, adik saya yang saya banggakan ini," ucap Surya kepada media saat konferensi pers seusai pertemuan.

Saat tiba di Kantor DPP NasDem, Presiden PKS disambut jajaran DPP Partai NasDem antara lain Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali, dan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G.Plate. Dilanjutkan dengan jamuan makan siang serta pertemuan tertutup sekitar satu jam.

Hadir dalam kesempatan itu, dari DPP Partai Nasdem Partai Nasdem antara lain Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G.Plate, Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan: Viktor Bungtilu Laiskodat. Sementara dari DPP PKS hadir Presiden PKS, Sekretaris Jenderal PKS Musafa Kamal, Bendahara Umum partai Mahfudz Abdurrahman, dan Ketua Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan DPP PKS Muzzammil Yusuf. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More