Rabu 29 Januari 2020, 15:52 WIB

Enam Kecamatan di Aceh Selatan Terendam Banjir

Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara
Enam Kecamatan di Aceh Selatan Terendam Banjir

ANTARA
Warga memindahkan barang berharga dari genangan banjir. Saat ini ada enam kecamatan terendam banjir di Aceh Selatan.

 

SEJAK dua hari terakhir 28-29 Januari, banjir merendam enam kecamatan di kawasan Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh. Hujan deras menyebabkan sungai meluap dan berdampak banjir di enam kecamatan. Enam lokasi yang terendam tersebut meliputi Kecamatan Tapak Tuan Ibukota Kabupaten Aceh Selatan, Kluet Tengah, Trumon Tengah, Sama Dua, Pasie Raja dan Kecamatan Kota Bahagia. Ketinggian air mencapai 40 cm hingga 70 cm.

Adapun permukiman masyarakat yang terendam tersebar di 27 desa. Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Selatan kini sedang mendata jumlah warga yang terkena banjir. Paling utama yaitu memantau keadaan korban, melalukan evakuasi jika diperlukan dan memberi bantuan tanggap darurat.

Camat Trumon Tengah, Aceh Selatan, Tahta Amrullah, kepada Media Indonesia, Rabu (29/1) mengatakan, arus banjir telah menggerus badan jalan nasional Aceh Selatan-Kota Subulussalam. Akibatnya jalan aspal di kawasan Desa Pulo Paya, Kecamatan Trumon Tengah sepanjang 2,5 meter dengan kedalaman 20 cm terkelupas.

baca juga: Jalan Nasional Jambi-Sumbar Kembali Normal Pascalongsor

Kepala Pelaksana BPBK Aceh Selatan, Cut Sazalisma mengaku pihaknya telah menurunkan personel ke lokasi-lokasi banjir. Tidak ada korban jiwa akibat bencana banjir itu. (OL-3)

 

Baca Juga

dok pemprov jatim

Pasien Usia 76 Tahun Sembuh Covid-19 Di Jatim

👤Aries Wijaksena 🕔Rabu 01 April 2020, 12:58 WIB
Total pasien positif Covid-19 di Jatim yang dinyatakan sembuh menjadi 17...
ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Sejumlah Pejabat di Pemprov Banten Ramai-ramai Diperiksa Kejati

👤Wibowo Sangkala 🕔Rabu 01 April 2020, 12:56 WIB
Ada lebih dari enam pejabat di Pemprov Banten yang sudah dimintai keterangan terkait proyek pembangunan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) tahap I...
MI/Depi Gunawan

Longsor Timbun Jalan Alternatif ke Subang

👤Depi Gunawan 🕔Rabu 01 April 2020, 12:47 WIB
Tebing setinggi 15 meter ambrol dipicu hujan deras di  Di Jalan Sukaraja, Desa Langensari, Kecamatan Lembang, menyebabkan jalan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya