Rabu 29 Januari 2020, 15:46 WIB

Jalan Nasional Jambi-Sumbar Kembali Normal Pascalongsor

Solmi | Nusantara
Jalan Nasional Jambi-Sumbar Kembali Normal Pascalongsor

ANTARA
Sejumlah pengendara motor perlahan melewati jalan yang longsor dan menimbun akses jalan Sumbar-Jambi.

 

AKSES transportasi di ruas jalan nasional penghubung Kota Sungaipenuh-Tapan, Sumatra Barat lumpuh total akibat tertimbun longsor sepanjang Selasa (28/1) malam. Tutupan tanah longsor di dua titik jalan nasional (KM 41 dan KM 32) yang menghubungkan Kota Sungaipenuh (Jambi)-Kabupaten Pesisir Selatan (Sumatra Barat) tidak bisa dilintasi kendaraan, sehingga menyebabkan ratusan kendaraan terjebak macet panjang.

Akses jalan baru bisa terbuka kembali Rabu (28/1) pagi, setelah dinas pekerjaan umum dibantu TNI, Polri dan pihak Balai Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) membantu membuang timbunan longsor setinggi satu meter dari kedua titik badan jalan.

"Baru bisa lewat pagi. Lama juga antre semenjak pukul sembilan malam. Saya sempatkan untuk tidur. Kondisi beginian sudah biasa jika lewat sini. Tanahnya labil, sehabis hujan lebat biasa terjadi longsor," kata Bujang, 45 tahun, sopir truk pengangkut kentang asal Kerinci.

baca juga: Enam WNA asal Tiongkok Ternyata Imigran Gelap

Kendati sudah bisa dilintasi, anggota kepolisian yang mengawasi di lokasi longsor meminta pengendara tetap hati-hati karena badan jalan sangat licin oleh lumpur tanah.

"Pengendara diminta berhati-hati, jalan masih licin," kata Kapolsek Sungaipenuh Iptu Yudistira mengingatkan. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More