Rabu 29 Januari 2020, 15:30 WIB

Pesan Fraksi Golkar untuk Cawagub DKI Nurmansjah Lubis

Suryani Wandari Putri Pertiwi | Megapolitan
Pesan Fraksi Golkar untuk Cawagub DKI Nurmansjah Lubis

MI/Panca Syurkani
Ketua Fraksi Golkar Basri Baco

 

CALON Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta Nurmanjah Lubis menyambangi Fraksi Golkar, Rabu (29/1) di DPRD DKI Jakarta. Tujuannnya, untuk memperkenalkan diri dan membangun komunikasi poliktik pemilih Wagub DKI.

Pria yang akrab disapa Ancah ini datang didampingi Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Mohmamad Arifin, Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani, dan anggota DPRD DKI Jakarta Komisi A Fraksi PKS Umi Kalsum. 

Baca juga: PSI Ingin Proses Pemilihan Wagub Dilakukan Terbuka

"Kami hadir di sini dari Fraksi PKS untuk mengenalkan cawagub pak Nurmansjah Lubis yang kita kenal bang Ancah bertemu dan silaturahmi anggota dan fraksi golkar," ucap Arifin, Rabu (29/1).

Kedatangan mereka diterima langsung oleh Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco. Menurutnya, pertemuan itu bukan hanya memperkenalkan dan menjelaskan latar belakang Ancah, namun membahas pula komitmen pembangunan DKI Jakarta ke depan. Pihaknya berpesan wakil gubernur Jakarta nantinya harus bisa bekerja sama dengan gubernur sehingga mendapat dukungan dari masyarakat.

"Saat ini masih ada sisa 2,5 tahun maka perlu ada seorang wagub yang benar-benar paham mengenai Jakarta dan memiliki komitmen tinggi untuk bersama-sama dengan gubernur dan DPRD membangun 2,5 tahun ke depan. Kalau gubernur dan wagub tidak kuat, tak bisa bergandengan tangan dengan DPRD atau Legislatif, maka akan tidak maksimal proses itu," lanjut Baco.

Sebelum menyambangi Golkar, Ancah telah mengunjungi beberapa fraksi lain seperti PAN, PDIP, dan PSI. Ancah pun mengaku fraksi-fraksi yang telah dikunjunginya ini memberi beberapa masukan. 

"Intinya bahwa bagaimana supaya ada kerja sama harmonisasi dengan gubernur, saya bisa jadi wakil yang baik. Dalam pengertian juga, saran, rekomendasi, kritis itu kan harus diperlukan juga kan," kata Ancah.

Baca juga: Kemendagri Nilai Anies Tanpa Wakil Lumrah

Safari politik untuk membagun komunikasi dan silaturahmi ini akan terus dilakukan ke fraksi-fraksi lainnya. 

"Sekarang sudah empat Fraksi. Nanti dengan fraksi-fraksi yang lain. Supaya mereka paham dengan visi bang ancah ini. Kalau mereka paham mudah-mudahan mereka jadi simpati dan tertarik lalu mendukung," kata Arifin. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More