Rabu 29 Januari 2020, 14:33 WIB

PSI Ingin Proses Pemilihan Wagub Dilakukan Terbuka

Suryani Wandari Putri Pertiwi | Megapolitan
PSI Ingin Proses Pemilihan Wagub Dilakukan Terbuka

Twitter @idris_ahmad1
Idris Ahmad

 

CALON Wakil Gubernur DKI Jakarta, Nurmansjah Lubis, mendatangi kantor Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kamis (29/1). Kedatangannya adalah untuk memperkenalkan diri dan membangun komunikasi politik pemilih wagub DKI. 

Pertemuan ini berlangsung tertutup dengan waktu yang terbatas. Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta, Idris Ahmad, mengatakan proses pemilihan Wagub sebaiknya dilakukan secara terbuka, yakni dengan dilakukan fit and proper test. 

Baca juga: Kemendagri Nilai Anies Tanpa Wakil Lumrah

"Kami menyampaikan PSI ini, fokus terhadap prosesnya agar dilakukan secara terbuka. (Dilakukan) Publik hearing di mana akhirnya bisa tahu," kata Idris. 

Ia pun mengaku, PKS sudah setuju untuk diadakan uji publik terbuka. Menurutnya, proses terbuka ini masih bisa dilakukan mengingat belum ada tatib yang disahkan. 

"Draft tatib ada wawancara mendalam. Kami tinggal dorong prosesnya menjadi terbuka. Yang perlu disepakati itu adalah satu, proses itu harus ada, kedua memeng benar-benar memberi waktu yang cukup untuk mengenal mereka," tandasnya.

PKS, kata dia, lebih banyak mendengarkan beberapa poin yang disampaikan PSI, salah satunya mengenai harapannya agar dapat terpilihnya cawagub yang memiliki kompetensi dan bisa bekerja saat mendampingi Gubernur DKI, Anies Baswedan. Pada kesempatan itu, cawagub yang akrab disapa Ancah ini juga menyampaikan latar belakang dirinya. 

"Dia (Nurmansjah) menjelaskan hanya beberapa poin. Dia menjelaskan pernah di DPRD dua periode, tukang kopi, lalu strugle," pungkasnya. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More