Rabu 29 Januari 2020, 14:15 WIB

Kemendagri Nilai Anies Tanpa Wakil Lumrah

Deden Muhamad Rojani | Megapolitan
Kemendagri Nilai Anies Tanpa Wakil Lumrah

Antara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

KEPALA Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri Bahtiar mengatakan tidak ada urgensi apapun untuk mensegerakan pengisi kursi wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Gubernur Anies Baswedan.

"Ini kan hal biasa terjadi di daerah kita. Sama saja daerah yang lain juga, kalau ada wakil gubernurnya mungkin pak Aniesnya yang terbantu, pekerjaan yang begitu besar Jakarta tentu ada wakil dan tidak ada wakil pasti ada manfaatnya,” ungkap Bahtiar, Rabu (29/1) di Jakarta.

Bahtiar menjelaskan pemilihan Wagub pendamping Gubernur Anies Baswedan merupakan kewenangan partai politik pengusung dan DPRD DKI Jakarta.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pengurus Pusat Gerindra Ahmad Riza Patria dan Politikus PKS Nurmansyah Lubis telah diumumkan ke publik resmi ditunjuk menjadi dua kandidat Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Yang mengusulkan partai politik, PKS sudah mengusulkan, Gerindra juga sudah mengusulkan, berikutnya adalah mekanisme pemilihan oleh DPR, itu saja,” tambahnya.

Bahtiar menegaskan kursi Wagub DKI Jakarat dapat diisi sebelum 18 bulan sisa masa jabatannya berakhir. Jika melewati masa tersebut, kursi Wagub tidak bisa lagi terisi.

"Di waktu itu hanya diatur dapat diisi jika sisa masa jabatan masih tersisa 18 bulan, begitu isi Undang-Undangnya," tukasnya. (OL-13)

Baca Juga

MI/Andry Widiyanto

Ombudsman Jakarta Minta Pasar Diawasi Ketat saat PSBB Transisi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 02 Juli 2020, 19:29 WIB
Hal itu karena berdasarkan tes usap (swab test) beberapa pedagang pasar diketahui positif...
MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

DKI Larang Pemotongan Hewan Kurban di Wilayah Zona Merah

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 02 Juli 2020, 18:36 WIB
"Untuk daerah yang sangat padat penduduk dan daerah yang ditetapkan sebagai zona merah, pemotongan hewan kurban dipindahkan ke rumah...
MI/WIBOWO SANGKALA

Polri: Ada Dua Jalur Sindikat Narkoba Internasional di Indonesia

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 02 Juli 2020, 17:59 WIB
Sindikat Timur Tengah, lanjut Listyo, masuk ke Indonesia melalui Pantai Barat Aceh. Setelah itu berlanjut hingga ke bagian selatan Pulau...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya