Rabu 29 Januari 2020, 13:00 WIB

Solskjaer Optimistis MU BIsa Singkirkan Manchester City

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Solskjaer Optimistis MU BIsa Singkirkan Manchester City

AFP/Paul ELLIS
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

 

MANCHESTER United menelan kekalahan dari Manchester City dengan skor 1-3 pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2019--2020, 8 Januari. Hasil yang membuat peluang Red Devils lolos ke final hampir pupus.

Andai ingin lolos, United harus meraih kemenangan margin tiga gol. Tugas yang cukup berat karena United akan menghadapi City di Stadion Etihad pada leg kedua, Kamis (30/1) dini hari WIB.

Namun, hal itu tidak mengendurkan mental pelatih United Ole Gunnar Solskjaer. Ia percaya Setan Merah punya kesempatan lolos andai bisa tampil sempurna pada laga leg kedua nanti. Layaknya United comeback di markas PSG pada lag leg kedua babak 16-besar Liga Champions musim 2018--2019.

"Kami pernah melakukan comeback hebat saat melawan tim-tim bagus sebelumnya. Tentu saja, pertemuan kami melawan City di Etihad pada Desember memberi harapan kami bisa melakukan sesuatu pada leg kedua nanti," ujar Solskjaer.

Baca juga: Fernandinho Teken Perpanjangan Kontrak dengan Manchester City

"Sekarang, kami harus kembali mengingat dan berpikir PSG. Sebab, kami bisa melakukan comeback melawan tim bagus seperti mereka sebelumnya. Itu memberi kami harapan dan hasil kami melawan City pada Desember," tambahnya.

"Tetapi, kami harus menunjukkan kinerja sempurna untuk menang dengan dua gol melawan tim yang begitu bagus di luar kandang. Jadi, bagi kami bukan tentang gol tandang. Kami hanya perlu mencetak dua gol lebih banyak dari mereka," tutur Solskjaer.

United memang pernah menuai kisah comeback hebat saat menghadapi PSG di babak 16-besar Liga Champions musim lalu.

Pada laga leg pertama, mereka kalah dari PSG dengan skor 0-2 di kandang sendiri pada leg pertama. Namun, Red Devils berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas PSG dengan skor 3-1 di leg kedua.

Berkat hasil tersebut, United memastikan diri lolos ke babak semifinal. Meski hasilnya imbang 3-3 secara agregat, Setan Merah tetap berhak lolos karena unggul gol tandang. (Sportsmole/OL-1)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More