Rabu 29 Januari 2020, 12:09 WIB

Panglima TNI Perkenalkan Organisasi Baru

Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
Panglima TNI Perkenalkan Organisasi Baru

MI/Bary Fathahilah
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (tengah)

 

RAPAT Pimpinan TNI 2020 menjadi kesempatan bagi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk memperkenalkan lima organisasi yang baru saja diinisiasi.

Adapun, lima organisasi tersebut ialah Komando Gabungan Wilayah Pertahanan, Komando Operasi Khusus TNI, Pusat Informasi Maritim TNI, Satuan Siber TNI dan Satuan TNI Terintegrasi.

Mereka dibentuk untuk menyelesaikan berbagai tantangan yang muncul di era saat ini secara efektif dan efisien.

"Berbagai organisasi baru yang dibentuk merupakan upaya TNI untuk lebih mengefektifkan dan mengefisienkan gelar operasi di seluruh wilayah NKRI. Kita akan tingkatkan peran serta TNI dalam penanggulangan terorisme di Indonesia," ujar Hadi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (29/1).

Baca juga: TNI-Polri Siap Amankan Kegiatan Akbar Sepanjang 2020

Satuan tersebut sangat tepat untuk diperkenalkan saat Rapat Pimpinan TNI. Pasalnya, agenda itu merupakan forum tertinggi untuk membahas, merumuskan kebijakan serta strategi menghadapi tantangan ke depan.

"Manfaatkan forum ini untuk menguatkan jalinan komunikasi, menyampaikan gagasan, menyamakan persepsi dan memantapkan soliditas dan profesionalitas TNI sehingga kita bisa mencapai tugas pokok secara optimal," tuturnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More