Rabu 29 Januari 2020, 10:37 WIB

Ke Bandung, Jokowi Resmikan Terowongan Nanjung

Dhika Kusuma Winata | Politik dan Hukum
Ke Bandung, Jokowi Resmikan Terowongan Nanjung

Dok.Setpres
Presiden RI Joko Widodo (kanan) didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kiri) di Bandung untuk meresmikan Terowongan Nanjung

 

PRESIDEN Joko Widodo berkunjung ke Provinsi Jawa Barat melakukan sejumlah agenda kerja. Bertolak dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, Presiden bersama rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Rabu (29/1) pagi.

Jokowi diagendakan meresmikan terowongan Nanjung yang berlokasi di Kabupaten Bandung. Terowongan tersebut sebelumnya ditinjau Jokowi dalam kunjungannya pada 10 Maret 2019.

Proyek pembangunan terowongan diambil alih pemerintah pusat pada 2018 lantaran mangkrak selama belasan tahun. Penyelesaian pembangunan oleh pemerintah pusat sebagai bagian pembenahan besar-besaran Sungai Citarum dari hulu ke hilir dalam program Citarum Harum.

Baca juga: Terowongan Nanjung di Kabupaten Bandung Tuntas Akhir 2019

Selanjutnya, Kepala Negara juga diagendakan menghadiri acara pencanangan Gerakan Maju Bersama Menuju Eliminasi Tuberkulosis (TBC) 2030 yang bertempat di Kota Cimahi.

Kemudian, Jokowi juga dijadwalkan menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Untuk diketahui, penyerahan bantuan ini merupakan penyerahan PKH tahap pertama di 2020.

Turut mendampingi Presiden dalam keberangkatan tersebut di antaranya Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Sosial Juliari Batubara dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.(OL-5)

Baca Juga

Antara

Pemilihan Ketua MA Berlanjut ke Putaran II

👤Faustinus Nua 🕔Senin 06 April 2020, 13:28 WIB
Berdasarkan perolehan suara sejumlah calon pada putaran I tidak ada yang memenuhi syarat pemenangan pemilihan ketua...
Antara/Usman

PAN Copot Mulfachri dari Jabatan Wakil Ketua Komisi III

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Senin 06 April 2020, 13:18 WIB
Pencopotan itu dinilai hal biasa sebagai bentuk penyegaran. Mulfachri juga disebut menerima keputusan...
Istimewa/DPR

Alihkan Anggaran Pemindahan IKN untuk Penanganan Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 April 2020, 13:15 WIB
Menurut Guspardi, pengalihan anggaran untuk penanganan virus Covid-19 yang sudah mewabah hampir seluruh provinsi di Indonesia harus segera...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya