Rabu 29 Januari 2020, 10:33 WIB

Warga Australia di Wuhan akan Dievakuasi Kemudian Dikarantina

Basuki Eka Purnama | Internasional
Warga Australia di Wuhan akan Dievakuasi Kemudian Dikarantina

AFP/PETER PARKS
Awak kabin maskapai penerbangan China Eastern Airlines mengenakan masker saat tiba di Sydney, Australia

 

PEMERINTAH Australia berencana mengevakuasi warga mereka yang berada di pusat wabah virus korona di Tiongkok dan mengarantina mereka di Pulau Natal yang selama ini digunakan untuk menahan para pencari suaka.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengatakan warga yang rentan--anak-anak dan warga usia lanjut--serta wisatawan yang berkunjung ke Wuhan dan Provinsi Hubei akan menjadi prioritas untuk dievakuasi.

Pemerintah Australia mengatakan 600 warga 'Negeri Kangguru' itu diketahui berada di kota yang kini dikarantina sebagai upaya mencegah penyebaran virus korona.

Baca juga: Pesawat yang Bawa Warga Jepang dari Wuhan Tiba di Tokyo

Morrison mengatakan Australia tengah bekerja dengan pemerintah Selandia Baru untuk menggelar operasi bersama untuk mengevakuasi negara kedua negara dari Tiongkok.

"Saya menekankan ada jendela yang terbatas dan kami bergerak secepat mungkin untuk memastikan kami bisa menjalankan operasi itu bersama-sama," tegas Morrison.

Dia menambahkan para warga itu akan dikarantina selama 14 hari di Pulau Natal yang terkenal karena pusat penahanan imigrasi bagi para pencari suaka yang berusaha mencapai Australia menggunakan perahu. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

AFP/HERBERT P OCZERET / APA

Angka Infeksi Covid-19 di Austria Tebus 10 Ribu

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 April 2020, 12:56 WIB
Berdasarkan data yang diberikan gugus tugas Covid-19 Austria, usia rata-rata korban yang tewas akibat virus korona di negara itu berusia 80...
Dok Pribadi

Curhat Mahasiswa Asal Bogor di Azerbaijan di Kala Pandemi Korona

👤Dede Susianti 🕔Rabu 01 April 2020, 12:50 WIB
Bila dia biasa mengonsumsi makanan superirit di asramanya yang senilai 4 manat, kini dia membeli makanan versi sangat irit seharga 1...
AFP/Handout / COMUNIDAD DE MADRID

Sembilan WNI di Spanyol Positif Covid-19

👤Antara 🕔Rabu 01 April 2020, 12:48 WIB
"Saat ini, tercatat 9 orang terjangkit Covid-19, sebanyak 2 dirawat di rumah sakit, 6 menjalani karantina mandiri di rumah, dan 1...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya