Rabu 29 Januari 2020, 09:55 WIB

Pesawat yang Bawa Warga Jepang dari Wuhan Tiba di Tokyo

Basuki Eka Purnama | Internasional
Pesawat yang Bawa Warga Jepang dari Wuhan Tiba di Tokyo

AFP/CHARLY TRIBALLEAU
Dua warga Jepang yang tinggal di Wuhan berbicara kepada wartawan setelah tiba di Bandara Haneda, Rabu (29/1).

 

SEJUMLAH warga Jepang yang dievakuasi dari Wuhan, kota Tiongkok yang menjadi pusat penyebaran virus korona, Rabu (29/1), tiba di Tokyo dengan menumpang pesawat sewaan.

Pesawat itu mendarat di Bandara Haneda sekitar pukul 8.45 waktu setempat dengan membawa 206 penumpang.

Pekerja bandara yang mengenakan masker dengan cepat menurunkan bagasi dari pesawat itu dan sejumlah bus muncul. Ambulans pun bersiap di sekitar pesawat.

Baca juga: Korban Tewas Virus Korona di Tiongkok Jadi 132 Orang

Sebelumnya, pejabat Kementerian Kesehatan Jepang mengatakan tim medis melakukan pemeriksaan kesehatan di atas pesawat. Meski begitu, tidak ada rencana mengarantina warga Jepang yang dievakuasi itu.

Pesawat itu tiba di Jepang saat sejumlah negara berupaya mengevakuasi warga mereka dari Wuhan. Pesawat milik Amerika Serikat dijadwalkan meninggalkan Wuhan pada Rabu (29/1) dengan tujuan bandara Los Angeles.

Pesawat yang mengangkut warga Jepang itu tiba di Wuhan semalam sebelumnya dengan membawa 15 ribu masker, 50 ribu pasang sarung tangan, dan 8 ribu kacamata pelindung. (AFP/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More