Rabu 29 Januari 2020, 08:53 WIB

Seluruh Jenazah Korban Kecelakaan Helikopter Bryant Dievakuasi

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Seluruh Jenazah Korban Kecelakaan Helikopter Bryant Dievakuasi

AFP/Jose ROMERO/National Transportation Safety Board
Petugas memeriksa reruntuhan helikopter yang jatuh dan menewaskan legenda NBA Kobe Bryant

JENAZAH sembilan orang yang tewas dalam kecelakaan helikopter milik legenda NBA Kobe Bryant telah dievakuas. Hal itu diungkapkan kantor koroner Los Angeles, Selasa (28/1).

Tiga jenazah telah dievakuasi dari reruntuhan pada Minggu (26/1), hari kecelakaan itu terjadi. Enam jenazah lainnya ditemukan setelah dilakukan pencarian di sekitar lokasi jatuhnya helikopter tersebut pada Senin (27/1).

"Jenazah-jenazah itu dievakuasi dari lokasi kecelakaan dan dibawa ke pusat ilmu forensik untuk diperiksa dan diidentifikasi," ujar kantor koroner Los Angeles dalam sebuah pernyataan resmi,

Meninggalnya Bryant, peraih lima gelar NBA bersama Los Angeles Lakers dan dua medali emas Olimpiade untuk timnas Amerika Serikat (AS), mengejutkan dunia.

Baca juga: Si Mamba Hitam dan Keabadian di NBA

Sebuah petisi untuk mengubah logo NBA dengan siluet Bryant telah menembus 2 juta dukungan pada Selasa (28/1) sore.

Academy of Motion Pictures Arts and Sciences mengonfirmasi bahwa sebuah acara penghormatan untuk Bryant akan digelar saat upacara Piala Oscar, bulan depan.

Bryant memenangkan Piala Oscar 2018 untuk film animasi pendek berjudul Dear Basketball.

Mantan pebasket berusia 41 tahun itu tengah melakukan perjalanan bersama putrinya yang berusia 13 tahun Gianna berasma tujuh penumpang lainnya saat helikopter Sikorsky S-76 menabrak bukit di Calabasas karena kabut tebal.

Helikopter itu dalam perjalanan menuju Mamba Sports Academy milik Bryant di Thousand Oaks tempat Gianna dijadwalkan bertanding. (AFP/OL-1)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More