Rabu 29 Januari 2020, 08:30 WIB

Dirut PLN : Kami Akan Efisiensi Besar-Besaran

Antara | Ekonomi
Dirut PLN : Kami Akan Efisiensi Besar-Besaran

IST/Dok.PLN
Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini saat rapat kerja dengan Komisi VII DPR, Selasa (28/1)

 

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan bahwa perusahaan listrik tersebut akan melakukan efisiensi secara besar-besaran untuk menghemat anggaran korporat dalam melakukan operasional.
 
Dalam RDP dengan DPR di Senayan, Jakarta, Selasa (28/1), Zulkifli mengatakan bahwa perusahaan yang ia pimpin tidak akan melakukan pemborosan anggaran dalam melaksanakan tugas.
 
"Kepada seluruh jajaran saya sudah berpesan untuk menjaga kinerja keuangan dengan baik, rasio keuangan juga harus baik dan efisien," katanya.

Sejak ditunjuk menjadi Dirut PLN, Zulkifli selalu fokus pada pengendalian keuangan PLN. Ia sempat mengutarakan sebelumnya, neraca keuangan perusahaan yang sehat merupakan salah satu poin penting bagi PLN agar dapat melaksanakan mandat pemerintah.
 
"Tidak ada perusahaan yang mampu melaksanakan mandat kecuali keuangannya baik. Jadi kami, direksi maupun komisaris akan upayakan agar keuangan PLN sehat neracanya, sehat cash flownya," ujar Zulkifli Zaini.

PLN Gencarkan Listrik Masuk Desa 
Selain menjaga neraca keuangan, ia menambahkan, PLN juga dituntut untuk mengatasi pemadaman listrik dan tarif yang terjangkau bagi masyarakat.

"Kami menyadari harapan masyarakat, kita harus mampu atasi pemadaman listrik, sudah tentu tarif harus terjangkau,"katanya.
 
Dengan demikian, meningkatkan penerapan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG) juga menjadi poin penting, sehingga perusahaan lebih transparan dan akuntabel.
 
"Transparansi, keterbukaan kepada publik, kecepatan bertindak namun dengan struktural yang baik dan risiko yang terukur," tandasnya. (Uta/E-1)

Baca Juga

DOK KEMENTAN

Kementan Beri Subsidi Distribusi untuk Jaga Pasokan Pangan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 10 April 2020, 16:53 WIB
Kepala Badan Ketahanan Pangan, Agung Hendriadi mengatakan, ketahanan pangan harus dijaga baik dari aspek ketersediaan maupun...
DOK KEMENTAN

Kabupaten Semarang Rayakan Puncak Panen Raya Padi April-Mei 2020

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 10 April 2020, 16:48 WIB
Kabupaten Semarang sebagai salah satu lumbung padi di Provinsi Jawa Tengah terus melakukan kegiatan panen padi dengan puncak panen pada...
Ilustrasi

Dampak Korona, Banyak Perusahaan Bertahan 1-3 Bulan Kedepan

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 10 April 2020, 16:07 WIB
Arus kas ada yang satu bulan sampai dengan tiga bulan kedepan, lebih dari itu mereka harus cari stand by...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya