Rabu 29 Januari 2020, 04:05 WIB

Syahrul Yasin Limpo Rutin Minum Kopi

MI | Hiburan
Syahrul Yasin Limpo Rutin Minum Kopi

MI/Fransisco Carolio Hutama
Mentri Pertanian Syahrul Yasin LImpo

 

MENTERI Pertanian Syahrul Yasin Limpo menuturkan ia merupakan penggemar kopi Indonesia. Meskipun menyukai semua jenis kopi, ia terbiasa minum kopi toraja. Hal itu diungkapkannya seusai membuka acara Festival Kopi 2020 dalam rangkaian acara HUT ke-50 Media Indonesia.

"Saya dua kali sehari minum kopi. Kopi toraja (yang biasa diminum di rumah)," ungkapnya di Grand Studio Metro TV, Jakarta, Senin (27/1).

Ia mengaku mengagumi acara Festival Kopi yang digelar Media Indonesia. Ia bahkan berniat mengajak Media Indonesia untuk menggelar festival serupa di luar negeri. "Kalau itu bisa dilakukan, luar biasa," cetusnya.

Menurutnya, Indonesia memiliki potensi kopi yang sangat luar biasa. "Saya harap kerja sama dengan Media Indonesia untuk promosi kopi Indonesia. Kopi Indonesia adalah kopi dunia," ujarnya.Pemerintah sendiri, lanjutnya, terus memaksimalkan beragam upaya untuk meningkatkan potensi kopi Indonesia hingga ke luar negeri. "Kita sedang maksimalkan upaya dan mencoba semua aspek salah satunya mempermudah segalanya untuk produsen kopi (Indonesia) untuk melakukan ekspor," tandasnya. (Nur/H-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More