Rabu 29 Januari 2020, 00:55 WIB

Perburuan the Reds belum Selesai

Yakub P Wijayaatmaja | Sepak Bola
Perburuan the Reds belum Selesai

AFP
Para pesepak bola Liverpool

 

KEUNGGULAN 16 poin bukan berarti Liverpool merasa Liga Primer musim ini telah mereka menangi dan selesai. Perburuan trofi juara yang terakhir kali mereka menangi tiga dekade lalu, belum selesai.

Anak asuh Juergen Klopp berharap tetap membumi, termasuk ketika melakoni laga lawatan ke markas West Ham di Stadion London, dini hari nanti. Hal itu ditegaskan bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, jelang laga yang bisa membuat mereka menambah keunggulan menjadi 19 poin sebagai pemuncak klasemen.

Van Dijk memperingatkan rekan setimnya untuk tidak terlampau percaya diri karena pekerjaan belum selesai. “Anda tidak bisa merasa tak terkalahkan, ini bukan perasaan yang kami miliki,” ucap pemain Belanda tersebut.

Pasukan Juergen Klopp belum terkalahkan di Liga Inggris sejauh ini. Jika menang di Ibu Kota, the Reds julukan Liverpool akan meraih kemenangan ke-15 partai liga berturut-turut.

“Apapun bisa terjadi. Ada momen yang bisa mengubah jalan cerita ketika kami berhadapan dengan Wolves (di laga sebelumnya, saat menang 2-1). Mereka bisa saja mencetak gol kedua,” tutur Van Dijk mengenai pentingnya tetap fokus.

Apalagi Klopp harus bersiap menghadapi laga selanjutnya di akhir pekan, yakni bertemu Southampton (1/2), selain laga ulangan babak keempat Piala FA menjamu Shrewsbury Town setelah berbagi skor 2-2 pada Senin (27/1) lalu.

Laga di markas West Ham ini, penyerang andalan, Sadio Mane, mungkin tidak ikut dalam perjalanan ke London timur setelah mengalami cedera paha. Peran Mane bisa diganti dengan Divock Origi atau Minamino.

Adapun the Hammers sebutan West Ham yang ditukangi David Moyes punya tekad khusus untuk menjauhi zona degradasi dengan mencuri poin penuh. Di laga terakhir kedua tim, West Ham mampu menahan imbang Liverpool 1-1. Modal Manuel Lanzini dan kolega untuk meruntuhkan dominasi tim tamu.


Menanti kejutan

Di laga kedua semifinal Piala Liga Inggris, dini hari nanti, Manchester United berharap membuat kejutan di Stadion Etihad, markas seteru bebuyutan Manchester City. Kekalahan 1-3 harus dibalas anak asuh Ole Gunnar Solskjaer jika ingin melenggang ke partai pamungkas.

Hanya saja the Citizens sebutan City telah mendudukkan Piala Liga Inggris sebagai prioritas gelar yang ingin mereka pertahankan.

“Sekarang tekad kami adalah laga leg kedua Piala Liga Inggris untuk sampai ke final. Itulah targetnya,” ujar pelatih City, Pep Guardiola. Arsitek Spanyol itu tetap mengandalkan trio serang Bernardo Silva, Riyad Mahrez, dan Sergio Aguero sebagai pilihan utama.

Di ajang Piala FA, the Gunners Arsenal melenggang ke babak kelima setelah menang 2-1 atas tuan rumah Bournemouth, dini hari kemarin. Arsenal unggul melalui aksi Bukayo Saka menit ke-5 dan sumbangan gol Edward Nketiah di menit ke-26. Bournemouth gagal menghentikan laju juara Piala FA 13 kali itu, karena hanya membalas satu gol yang dilesakkan Sam Surridge di akhir laga. (AFP/Skysports/Liverpool/R-2)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More