Rabu 29 Januari 2020, 00:30 WIB

Djokovic-Federer Memburu Laga Puncak

MI | Olahraga
Djokovic-Federer Memburu Laga Puncak

AFP
Novak Djokovic

HARAPAN penggemar untuk menyaksikan duel Novak Djokovic-Roger Federer di Australia Terbuka 2020 jadi kenyataan. Dua petenis terbaik dunia saat ini itu akan saling berhadapan di semifinal hari ini.

Ini merupakan kali ke-50 kedua petenis harus saling berhadapan. Di 49 laga sebelumnya, Djokovic unggul dengan meraih 26 kemenangan.
Djokovic lolos ke semifinal setelah mengkandaskan petenis Kanada Milos Raonic kemarin dengan skor 6-4, 6-3, 7-6 (7/1). Berbeda dengan Djokovic, Fededer harus berjuang selama 3,5 jam sebelum menang 6-3, 2-6, 2-6, 7-6 (10-8), 6-3 atas petenis AS Tennys Sandgren.  

Menghadapi Federer, Djokovic mengakui akan menjadi laga berat. “Ia (Federer) adalah pemain hebat. Besok (hari ini), biarkan yang terbaik yang menang,” jelas Djokovic.

Di tunggal putri, penantian Australia selama 36 tahun untuk menempatkan wakilnya di empat besar berakhir sudah. Setelah Wendy Turnbull melakukannya pada 1984, tahun ini Ashleigh Barty yang mampu menjaga asa tuan rumah untuk merebut trofi juara. Australia terakhir kali merebut gelar tunggal putri pada 1978 melalui Chris O’Neill.

Di perempat final, Barty menyingkirkan unggulan tujuh asal Ceko Petra Kvitova 7-6 (8-6), 6-2. “Saya sadar harus bermain maksimal ketika bertemu Petra. Bagi saya, Petra merupakan pesaing yang sempurna,” kata Barty yang akan menghadapi Sofia Kenin dari Amerika Serikat di semifinal.

Di sisi lain, petenis putri Indonesia Priska Madelyn Nugroho yang tampil di kategori junior terus melaju. Berpasangan dengan petenis Filipina Alexandra Eala, Priska menembus perempat final setelah menyingkirkan Julie Belgraver (Prancis)/ Pia Lovric (Slovenia) 6-2, 4-6, 11-9.

Di tunggal putri, Priska juga masih bertahan. Di babak ketiga, Priska akan menghadapi petenis Jerman Alexandra Vecic. (AFP/Mal/R-1)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More