Selasa 28 Januari 2020, 18:15 WIB

Peserta Seleksi CPNS di Bali Dilarang Pakai Anting-Anting

Ruta Suryana | Nusantara
Peserta Seleksi CPNS di Bali Dilarang Pakai Anting-Anting

ANTARA
Tes seleksi CPNS di Bali dilaksanakan selama dua minggu. Peserta dilarang memakai anting-anting, jam tangan maupun aksesoris lainnya.

 

JUMLAH pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Bali pada 2020 mencapai 36.225 orang. Tes seleksi dilaksanakan selama dua minggu mulai Selasa (28/1) hingga Senin (17/2). Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengatakan dalam pelaksanaan tes seleksi ini panitia menyediakan dua ruangan dengan kapasitas setiap sesi sebanyak 400 peserta. Dalam satu hari digelar 5 kali sesi sehingga jumlahnya mencapai 2.000 peserta.

Dalam seleksi ini aturan yang diterapkan kepada peserta cukup ketat, seperti tidak diperkenankan menggunakan barang-barang tertentu misalnya jam tangan, anting-anting dan aksesoris lainnya saat memasuki ruangan ujian. Panitia pun menyiapkan loker penitipan barang-barang bawaan peserta. Pada kesempatan itu, Sekda Dewa Indra menegaskan seleksi ini dijamin transparan dan akuntabel.

 "Kami yang di depan ini tak bisa menolong, termasuk saya. Yang bisa menolong kalian hanya kekuatan doa dan pengetahuan. Nanti di ruangan yang kalian hadapi hanya komputer, kerjakan soal-soal dengan mandiri," ujar Dewa Indra dalam pengarahannya.

baca juga: Saatnya Indonesia Gunakan Radioisotop Nonuranium

Hasil tes CAT bisa langsung dilihat di layar komputer dan bisa dicatat oleh peserta. Nilai itu juga akan ditempel di papan pengumuman 15-30 menit setelah tes selesai. Di Bali, selain Pemprov Bali, ada sejumlah kabupaten/kota yang membuka formasi CPNS tahun 2020 ini, yaitu Denpasar, Buleleng, Jembrana dan Klungkung.  (OL-3)

 

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More