Selasa 28 Januari 2020, 18:05 WIB

Lebih dari Sejuta Dukung Kobe Bryant jadi Logo Baru NBA

Retno Hemawati | Olahraga
Lebih dari Sejuta Dukung Kobe Bryant jadi Logo Baru NBA

AFP/Lluis Gene
Kobe Bryant

LEBIH dari satu juta orang mendukung sebuah petisi untuk menggunakan gambar siluet mendiang Kobe Bryant sebagai logo resmi baru NBA, menurut laporan BBC pada Selasa (28/1).
  
Bryant yang dianggap sebagai salah satu pebasket terbaik dalam sejarah olahraga tersebut, meninggal dunia pada Minggu akibat sebuah kecelakaan helikopter. Ia dan putrinya, yang berusia 13 tahun, Gianna termasuk di antara sembilan orang yang tewas dalam kecelakaan tersebut di California pada Senin (27/1).
  
Logo saat ini dibuat oleh Alan Siegel dan menampilkan siluet pebasket legendaris LA Lakers lainnya yaitu Jerry West, yang saat ini berusia 81 tahun. 
  
Pencetus petisi di Change.org tersebut, Nick M mengatakan bahwa tujuan gerakan ini adalah untuk mengabadikan Kobe sebagai logo NBA. "Dengan meninggalnya Kobe Bryant secara tidak terduga, harap tandatangani petisi ini dalam upaya untuk mengabadikannya sebagai logo NBA yang baru," tulis Nick dalam petisi itu.
  
Para Pendukung juga mengunggah versi logo mereka sendiri, dengan menggunakan siluet Kobe Bryant. Terlepas dari perubahan format tulisan (font) pada 2017, logo untuk National Basketball Association (NBA) tidak berubah sejak pertama kali dirancang pada 1971.
  
Masih belum diketahui apakah NBA akan mempertimbangkan untuk mengubah logonya dengan menggunakan siluet Bryant. West, yang siluetnya digunakan sebagai logo NBA saat ini, belum memberikan komentar terkait petisi tersebut. Namun, West memberikan penghormatan kepada Kobe dan menganggap kepergian Kobe seperti kehilangan seorang putra. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP/Rudy Carezzevoli

Alpha Tauri Pertahankan Gasly untuk Musim 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 08:54 WIB
Pengumuman tersebut mengakhiri rumor yang menyebut Gasly akan berpaling ke Red Bull Racing untuk menggantikan Alex Albon setelah peforma...
AFP/HELMUT FOHRINGER / APA

Tsitsipas Tampil Gemilang di Wina Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 08:00 WIB
Juara bertahan ATP Finals itu hanya membutuhkan waktu 1 jam 52 menit untuk menyingkirkan Struff dengan skor akhir 6-7 (3), 6-3, dan...
AFP

Arab Saudi Disiapkan Untuk Debut F1 pada 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 07:37 WIB
Arab Saudi disiapkan menjadi tuan rumah Grand Prix Formula 1 untuk pertama kalinya tahun depan dengan balapan di sirkuit jalan raya kota...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya