Selasa 28 Januari 2020, 17:47 WIB

Lebih dari 1 Juta Orang Dukung Petisi Kobe Bryant jadi Logo NBA

Akmal Fauzi | Olahraga
Lebih dari 1 Juta Orang Dukung Petisi Kobe Bryant jadi Logo NBA

AFP/Apu Gomes
Mural Kobe Bryant dan sang putri Gianna Bryant

PETISI dukungan menyematkan foto siluet Kobe Bryant di logo National Basketball Association (NBA) muncul setelah meninggalnya legenda Los Angeles Lakers tersebut. Selasa (28/1) pagi, petisi itu sudah ditandatangani lebih dari satu juta orang.

Bryant, salah satu pemain basket terbaik dalam sejarah olahraga, meninggal akibat kecelakaan helikopter yang digunakannya pada Minggu (26/1). Selain Bryant, putrinya Gianna Maria-Onore, tujuh orang lainnya juga tewas di insiden kecelakaan itu.

“Dengan kematian Kobe Bryant yang tidak terduga tolong tandatangani petisi ini dalam upaya mengabadikannya selamanya dalam logo NBA yang baru,” tulis pembuat petisi, Nick M, dalam unggahannya di Change.org 

Di petisi itu juga diunggah logo NBA versi salah satu pendukung petisi yang dilengkapi siluet Bryant.

Baca juga:  FBI Selidiki Penyebab Kecelakaan Helikopter Kobe Bryant

Saat ini, logo NBA bergambar siluet dari legenda Lakers lainnya, Jerry West. Logo tersebut hasil karya Alan Siegel. Terlepas dari perubahan huruf yang dilakukan pada 2017, logo itu belum pernah berubah sejak pertama kali dirancang pada 1971.

West yang pernah menjadi Manager LA Liner belum mengomentari ihwal petisi perubahan logo NBA itu. Namun, dia memberikan penghormatan pada Bryant setelah berita meninggalnya tersiar. Kepada CBS news, dia mengaku telah kehilangan seorang putra.

“Kehilanggan Kobe, Gianna dan semua orang yang ada di dalamnya , sungguh tragis dan tidak bisa dipahami. Saya menyayangi Kobe selamanya dan selalu menghargai waktu yang saya habiskan bersamanya,” kata West.

Di media sosial, petisi ini ramai diperbincangkan warganet. Mereka bahkan sudah membuat desain logo NBA dengan siluet Bryant.

Musisi Justin Bieber juga bersuara memberi dukungan untuk perubahan logo tersebut. Di instagramnya, Bieber mengunggah desain logo NBA dengan siluet Bryant disertai #changethelogo di keterangan unggahannya.(BBC/OL-5)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More