Selasa 28 Januari 2020, 17:46 WIB

Terdampar di Rote, 6 Warga Tiongkok Tes Virus Korona

Palce Amalo | Nusantara
Terdampar di Rote, 6 Warga Tiongkok Tes Virus Korona

MI/Heri Susetyo
Ilustrasi pemeriksaan virus korona

 

ENAM warga Tiongkok ditemukan terdampar di Perairan Desa Faifua,Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (28/1) sekitar pukul 10.00 Wita. Keenamnya kemudian menjalani pemeriksaan virus korona,

Keberadaan warga asing itu diketahui masyarakat setempat sebelum dilaporkan ke aparat keamanan. Mereka terdampar bersama nakhoda kapal dan seorang anak buah kapal (ABK) warga negara Indonesia (WNI).

Sesuai laporan yang diterima dari Camat Rote Timur, Rens Therik, setelah diketahui warga asing asal Tiongkok, tim medis dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Baa, diterjunkan untuk melakukan pemeriksaan virus Korona.

Mereka juga diberikan masker untuk mencegah kemungkinan terjangkit virus tersebut. Namun hasil pemeriksaan tidak ada yang terjangkit virus Korona. Kendati begitu, mereka tetap diisolasi di kapal.

"Mereka diisolasi di kapal menunggu kedatangan Imigrasi dari Kupang," katanya saat dihubungi lewat telepon. Adapun dua WNI dibawa ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Sesuai informasi yang dihimpun Media Indonesia, enam warga Tiongkok itu berada di Kupang sejak 31 Desember 2019 untuk menyeberang ke Australia dengan menyewa perahu, nakhoda dan ABK. Namun, perahu yang mengantar mereka dihadang kapal angkatan laut Australia di Laut Timor. Selanjutnya diberi makanan dan bahan bakar dan dipulangkan ke wilayah Indonesia hingga terdampar di perairan Pulau Rote. (OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More