Selasa 28 Januari 2020, 17:29 WIB

Lima Mahasiswa Indonesia di Tiongkok Mulai Kekurangan Makanan

Mohammad Ghazi | Nusantara
Lima Mahasiswa Indonesia di Tiongkok Mulai Kekurangan Makanan

AFP
Petugas posko informasi memperlihatkan foto mahasiswa dan warga Aceh yang masih berada negara Tiongkok

 

KELUARGA lima orang mahasiswa asal Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, di Tiongkok meminta Pemerintah RI segera melakukan evakuasi. Kelima mahasiswa itu dilaporkan terisolir di kamar asrama dan mulai kekurangan makanan. Informasi dari pihak keluarga, kelima mahasiswa tersebut, dilarang keluar dari apartemen oleh pihak kampus tempat mereka kuliah dan diwajibkan mengenakan masker.

Kelima mahasiswa tersebut, kuliah di Hubei University of Science and Technology. Dua di antara mereka merupakan dua bersaudara antara lain Ika Putri Laksmi dan Ilham Tri Kusnadi. Mereka tinggal dalam satu asrama di sebuah apartemen di Kota Xianning, Provinsi Hubei, Tiongkok, bersama tiga mahasiswa lain yang juga asal Kabupaten Pamekasan.

"Mereka melaporkan persediaan bahan makanan yang mereka miliki sudah menipis dan hanya cukup untuk beberapa hari kedepan," kata Herman Kusnadi, orangtua Ika Putri Laksmi dan Ilham Tri Kusnadi, Selasa (28/1).

Para mahasiswa tersebut, kata Herman, tidak bisa keluar untuk belanja bahan makanan ke pusat perbelanjaan karena adanya larangan keluar yang diterapkan pemerintah Tiongkok.

baca juga: KPU Tawarkan Aplikasi e-Voting Untuk Pemungutan Suara

Pihak KBRI sudah menjanjikan akan mengirim pasokan bahan makanan, tapi mereka juga kesulitan karena pemerintah setempat tidak hanya melarang keluar rumah, namun juga melarang siapapun masuk ke Xianning dan sebaliknya.

"Kami minta pemerintah segera melakukan evakuasi, karena kondisi ini sangat mencemaskan kami," kata Herman Kusnadi. (OL-3)

 

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More