Selasa 28 Januari 2020, 16:45 WIB

Menkes: Belum Ada yang Positif Korona di Indonesia

Dhika Kusuma Winata | Humaniora
Menkes: Belum Ada yang Positif Korona di Indonesia

AFP/Hector Retamal
Personel medis mengenakan pakaian pelindung keluar dari rumah sakit di Wuhan, Tiongkok

 

MENTERI Kesehatan Terawan Agus Putranto memastikan hingga saat ini belum ada orang yang positif terjangkit virus korona di Tanah Air.

"Sampai detik ini belum ada pasien yang positif. Kalau dirawat masih ada, tetapi yang positif belum. Semua masih diperiksa," kata Terawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (28/1).

Baca juga: Penyelesaian RUU PKS Butuh Komitmen Politik Seluruh Fraksi

Menkes mengakui ada sejumlah orang yang dirawat lantaran diduga atau suspek korona. Namun, ia mengatakan sejumlah pasien itu tengah diperiksa lebih lanjut untuk memastikan apakah terjangkit korona atau tidak.

"Ada dua (suspek korona) di Bandung, di Cirebon berbeda lagi, di Manado juga masih dirawat. (Hasil pemeriksaan) nunggu satu atau dua hari. Staf-staf saya sudah mendatangi (pasien) semua," ucapnya.

Terawan mengatakan Kemenkes sudah menyiapkan semua sarana prasarana terkait antisipasi virus korona. Antara lain menyediakan sarana isolasi. Kapsul isolasi disediakan di sejumlah titik yang dinilai punya kecenderungan banyak didatangi warga Tiongkok.

"Ada 21 kapsul untuk isolasi yang ditempatkan di daerah-daerah untuk membawa terduga korona dari menuju rumah sakit untuk isolasi. Ada di Jakarta, Makassar, Manado dan lainnya," ungkapnya. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More