Selasa 28 Januari 2020, 15:48 WIB

TNI-Polri Siap Amankan Kegiatan Akbar Sepanjang 2020

Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
 TNI-Polri Siap Amankan Kegiatan Akbar Sepanjang 2020

MI/Bary Fatahilah
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan salam komando dengan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz seusai rapat pimpinan TNI-Polri 2020.

 

TNI-POLRI berkomitmen menjaga keamanan sepanjang tahun ini. Mengingat, adanya perhelatan sejumlah kegiatan bertaraf nasional. Mulai dari pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak hingga Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan pihaknya sudah siap mengamankan sejumlah acara. "Kami telah memiliki perencanaan yang baik untuk menghindari performa yang tidak baik," ujar Hadi di Mabes TNI Cilangkap, Selasa (28/1).

Dia mengingatkan pesta demokrasi merupakan kegiatan yang rawan disusupi sentimen negatif. Oleh karena itu, penting meningkatkan kewaspadaa, bahkan mulai dari dalam tubuh TNI.

Baca juga: Sinergitas TNI/Polri dan Pemda Kunci Jaga Stabilitas Keamanan

"Kami mengingatkan kembali kepada jajaran unsur TNI di seluruh wilayah, untuk tetap memegang netralitas TNI. Tidak berpolitik praktis," pungkas Hadi.

Terkait perayaan PON XX, TNI bersama satuan tugas bentukan Polri, akan berupaya menjaga situasi tetap aman, damai dan kondusif di wilayah Papua.

Selain dua hal tersebut, TNI-Polri juga siap mengantisipasi fenomena yang terjadi di luar rencana, seperti bencana alam di musim hujan dan kemarau.

"Kami sudah memiliki satu SOP. Rencana tindakan kontingensi dalam rangka mengantisipasi kejadian di tahun. Di samping juga kita melaksanakan program kerja yang sudah direncanakan," tutupnya.(OL-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More