Selasa 28 Januari 2020, 13:49 WIB

Andalkan Aguero, City Siap Bungkam Lagi Setan Merah

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Andalkan Aguero, City Siap Bungkam Lagi Setan Merah

Lindsey Parnaby/AFP
Ekspresi manajer Manchester City di sisi lapangan saat laga Piala Liga Inggris.

 

LEG kedua Piala Liga Inggris 2019/2020 kembali mempertemukan duel sekota Manchester United (MU) melawan Manchester City di Stadion Etihad, Kamis (30/1).

City memegang keunggulan 3-1 atas rival mereka saat bertandang ke Olod Trafford di leg pertama, (8/1).

Keunggulan City tercipta melalui Bernardo Silva, Riyad Mahrez dan gol bunuh diri dari Andreas Pereira telah menempatkan tim Pep Guardiola di ambang penampilan ketiga berturut-turut di final.

Dengan City yang secara realistis keluar dari perburuan gelar Liga Primer, Guardiola telah menempatkan prioritas tambahan untuk berhasil mempertahankan trofi yang dimenangkan di piala domestik musim lalu.

City akan mengandalkan ketajaman Sergio Kun Aguero di lini depan. Aguero sendiri mampu tampil memukau akhir-akhir ini. Striker asal Argentina itu membukukkan enam gol di tiga laga terakhir City.

Jika lini belakang United tak hati-hati menutup gerakan Aguero, bukan tak mungkin pembantaian jilid kedua tersaji di Etihad.

“Sekarang tekadnya kami adalah laga leg kedua Piala Liga Inggris untuk sampai ke final. Itulah targetnya," ujar Guardiola.'

Baca juga : Chelsea Berpeluang Hadapi Liverpool di Piala FA

Di sisi lain, the Red Devils akan membayangkan peluang mereka untuk membalikkan keadaan di leg kedua. Pelatih United, Ole Gunnar Solskkjaer tentu menargetkan hasil positif di partai final kepagian ini.

Jika ingin lolos, setidaknya United harus mencetak kemenangan dengan skor 3-0.

Pelatih asal Denmark itu harus berpikir ekstra guna mengganti sosok striker andalan Marcus Rashford yang cedera.

Solskjaer bisa mengandalkan sayap lincah Daniel James yang menjadi raja asis sejauh ini dengan enam asis. James juga telah mencetak tiga gol di sepanjang laga musim.

Kelincahan pemain berusia 22 tahun itu diharapkan bisa mengacak-acak pertahanan City yang digalang Nicolas Otamendi.

Solskjaer juga berharap skuadnya bisa tak kebobolan dan meredam ketajaman lini serang City yang di leg pertama dengan mudah menghancurkan Phil Jones dkk di babak pertama laga.

Laga ini tentu menjadi ajang pembuktian bagi Solskjaer demi bisa menjaga asa meraih gelar pertamanya menjabat sebagai pelatih Setan Merah. (Skysports/Ykb/OL-09)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More