Selasa 28 Januari 2020, 11:00 WIB

Mavericks Pensiunkan Nomor Punggung Kobe Bryant

Kautsar Halim | Olahraga
Mavericks Pensiunkan Nomor Punggung Kobe Bryant

AFP/Mark RALSTON
Penggemar mendirikan altar untuk mengenang Kobe Bryant di dekat Calabasas, lokasi jatuhnya helikopter yang menewaskan legenda NBA itu.

KECELAKAAN maut yang menimpa Kobe Bryant menggetarkan hati pemilik klub Dallas Mavericks Mark Cuban. Saking berdukanya, Cuban memutuskan memensiunkan nomor punggung 24 di timnya.

Bryant yang mengenakan nomor punggung 24 saat aktif sebagai pebasket memang tidak pernah membela klub selain Los Angeles Lakers, termasuk Maverick. Tapi, Cuban mengatakan jasa Bryant lebih besar ketimbang hanya untuk Lakers.

"Kobe merupakan duta olahraga kami (bola basket). Dia sudah menjadi legenda dan ikon global. Selain itu, dia orang yang penyayang dan ayah yang berdedikasi," kata Cuban.

"Peninggalan Kobe lebih dari sekadar bola basket dan organisasi kami memutuskan nomor punggung 24 tidak akan dikenakan lagi oleh pemain Dallas Maverick," tambahnya.

Baca juga: Laga Lakers Hari Ini Ditunda

Kecelakaan helikopter yang ditumpangi Bryant terjadi di dekat Calabasas, California, Minggu (26/1) waktu setempat.

Selain Bryant, masih ada delapan korban tewas lain, termasuk putri sulungnya Gianna Maria Orone Bryant yang sedang dia antar ke Mamba Sports Academy di Thousand Oaks.

"Kami ucapkan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan dan terkena imbas dari tragedi mengerikan ini. Doa kami menyertai Vanessa sekeluarga (istri Kobe), organisasi Lakers, dan semua fans Kobe Bryant," tutup Cuban. (nesn.com/OL-1)

Baca Juga

AFP/Geoff Caddick]

Pulev akan Sumbangkan Honor Bertarung untuk Paramedis

👤Antara 🕔Senin 06 April 2020, 11:30 WIB
Petinju Bulgaria berusia 38 tahun itu diperkirakan bakal mendapatkan bayaran sekitar US$5 juta dari pertarungan melawan Anthony Joshua yang...
AFP/RODRIGO ARANGUA

Bos Mclaren Sebut Tim F1 Dalam Kondisi Rapuh

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 06 April 2020, 10:50 WIB
Bos McLaren, Zack Brown mengatakan saat ini kondisi Formula 1 (F1) dalam situasi krisis di tengah pandemi virus...
AFP/William WEST

Leclerc Juarai Seri Kedua Balapan Virtual Formula 1

👤Antara 🕔Senin 06 April 2020, 09:59 WIB
Leclerc memimpin balapan virtual itu sejak start hingga finis 14,094 detik di depan pembalap junior Renault asal Denmark Christian...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya