Senin 27 Januari 2020, 23:01 WIB

UT Kini Menjelma Jadi Cyber University

Atikah Ishmah Winahyu | Humaniora
UT Kini Menjelma Jadi Cyber University

Mi/M. Irfan
rektor Universitas Terbuka Ojar Darojat

 

REKTOR Universitas Terbuka (UT) Ojat Darojat mengatakan, UT kini telah menjadi Cyber University. Layanan dengan menggunakan sistem online telah disiapkan mulai dari kegiatan registrasi, bahan ajar, hingga pelaksanaan ujian.

“Jadi UT dengan kata lain telah bertransformasi dari perguruan tinggi jarak jauh yang tradisional, sekarang menjadi sebuah perguruan tinggi jarak jauh yang modern dimana kegiatan inti mahasiswa sudah bisa dijalankan secara full online,” kata Ojat dalam acara temu insan media di UT, Tangerang Selatan, Banten, Senin (27/1).

Ojat menambahkan, untuk mendukung kegiatan inti mahasiswa, UT telah mengintegrasikan kemajuan yang dicapai dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi ke dalam layanan pendukung yang dikembangkan baik dalam kegiatan manajerial, pengelolaan keuangan, pengelolaan kemahasiswaan, dan kegiatan kemahasiswaan.

Baca juga : Peringati HUT ke-54, Yayasan Trisakti Siap Ciptakan Prestasi

Dengan mengimplementasikan kemajuan di bidang teknologi informasi maka UT dapat melakukan interaksi akademik yang lebih intensif meski dengan metode jarak jauh.

“Sejak saat itu sampai saat ini UT terus menerus menjadi perguruan tinggi terdepan yang mengimplementasikan sistem pembelajaran jarak jauh dengan tutorial online sebagai learning delivery yang utama,” imbuhnya.

Meski dilaksanakan dengan sistem jarak jauh, Ojat menjamin program akademik yang ditawarkan UT berkualitas. Seluruh kegiatan yang dilaksanakan di UT telah memenuhi kewajiban yang diadopsi dari BAN PT.

“Semua prodi yang ditawarkan sudah mendapatkan akreditasi dari BAN PT ada B dan A, kecuali prodi baru,” tandasnya. (OL-7)

Baca Juga

Antara/Adeng Bustomi

ASN Masih Work From Home Sampai 21 April

👤Faustinus Nua 🕔Senin 30 Maret 2020, 15:01 WIB
Kementerian PAN-RB memperpanjang masa kerja dari rumah (WFH) bagi ASN hingga 21 April...
ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Mudik dibatasi, Presiden Minta Tinjau Mitigasi Ekonomi

👤Hilda Julaika 🕔Senin 30 Maret 2020, 14:55 WIB
Presiden Joko Widodo meminta dilakukan kajian perihal mitigasi dari sisi ekonomi akibat pembatasan mudik ini. Terutama terhadap masyarakat...
MI/Andri Widiyanto

Jokowi: 14 Ribu Orang Mudik Lebih Awal

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 30 Maret 2020, 14:03 WIB
Pemudik yang berasal dari Jakarta dan wilayah sekitar berpotensi meningkatkan penyebaran virus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya