Senin 27 Januari 2020, 22:55 WIB

Peringati HUT ke-54, Yayasan Trisakti Siap Ciptakan Prestasi

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Peringati HUT ke-54, Yayasan Trisakti Siap Ciptakan Prestasi

Dok. Yayasan Trisakti
Peringatan 54 tahun Yayasan Trisakti

 

YAYASAN Trisakti menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 yang jatuh pada tanggal 27 Januari 2020. Acara itu dihadiri unsur pemerintah, mitra industri, dosen dan tenaga kependidikan serta keluarga besar Yayasan.

Dengan mengusung tema Bersatu Kita Kuat, Yayasan Trisakti berharap momen ulang tahun ini menjadi bentuk persatuan dan kesatuan dari seluruh satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh Yayasan Trisakti.

Selain itu, menjadi momentum untuk melakukan evaluasi untuk meningkatkan prestasi dan capaian yang lebih baik ke depan.

"Harapan kami dengan Bersatu kita menjadi semakin kuat, bersama kita hebat dan tak terkalahkan sesuai dengan visi, misi dan nilai-nilai luhur Yayasan Trisakti." kata Ketua Umum Badan Pengurus Yayasan Trisakti, Mayjen (Purn) Djanadi Bimo Prakoso, pada peringatan HUT ke 54 Yayasan Trisakti di Jakarta,Senin (27/1).

Menurut Bimo, hal yang menggembirakan pada HUT ke 54 adalah Yayasan Trisakti dan Universitas Trisakti (Usakti) telah sepakat mengakhiri permasalahan yang telah berlangsung selama 17 tahun dengan ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) bersama.

Penandatanganan MoU itu turut dihadiri oleh Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM Mualimin Abdi di Kampus Usakti, Jakartam 20 Desember tahun lalu.

Baca juga : Perguruan Tinggi Harus Jadi Pencetak SDM Unggul

Mualimin yang turut hadir di acara peringatan HUT ke-54 Yayasan Trisakti dan jajaran lembaga pendidikannya dari Institut Transportasi dan Logistik Trisakti (ITL Trisakti), Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (STP Trisakti), Trisakti School of Managemen (TSM), Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi Trisakti (STMA Trisakti) dan Sekolah Tinggi Media Komunikasi Trisakti/ Trisakti School of Multimedia (STMK), dan Usakti tetap solid.

"Momentum HUT ke 54 ini penting bagi Yayasan Trisakti yang mengelola sejumlah lembaga pendidikan tinggi bersama Usakti agar solid, " tegasnya

Mualimin Abdi berpesan setelah deklarasi damai dan MoU antara Yayasan Trisakti dan Usakti tidak ada lagi pertentangan dan kesimpangsiuran.

"Semuanya kita minta bersama memajukan pendidikan dibawah Badan Hukum Yayasan Trisakti," tandasnya

Dalam rangkaian HUT ke 54 Yayasan Trisakti telah digelar Apel Kesadaran Nasional Ziarah dan Tabur Bunga ke TMP Kalibata.

Dewan Pembina Yayasan Trisakti, Harry Tjan Silalahi, mengatakan kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam para Pahlawan serta Pendiri Yayasan Trisakti merupakan kegiatan rutin memperingati HUT Yayasan Trisakti.

"Kita semua ingin menghargai dan memberikan penghormatan kepada para pendahulu kita. Karena merekalah kita bisa berkembang di atas landasan kebangsaan Indonesia seperti sekarang ini," tukasnya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More