Selasa 28 Januari 2020, 02:30 WIB

Nadal makin Dekati Rekor Federer

(Mal/AFP/R-1) | Olahraga
Nadal makin Dekati Rekor Federer

(Photo by William WEST / AFP)
Rafael Nadal merayakan kemenangannya melawan petenis Australia Nick Kyrgios

UNGGULAN utama tunggal putra Australia Terbuka 2020, Rafael Nadal, harus berjuang keras sebelum memastikan satu tempat di perempat final. Menghadapi petenis Australia, Nick Kyrgios, dalam babak keempat di Rod Laver Arena, kemarin, Nadal harus berusahakeras sebelum meraih kemenangan 6-3, 3-6, 7-6 (8/6), 7-6 (7/4).

Di perempat final, petenis Spanyol itu akan ditantang petenis Austria, Dominic Thiem, yang menyingkirkan Gael Monfils (Prancis) di babak keempat dengan skor 6-2, 6-4, 6-4. "Saya merasa senang bisa memenangi satu pertandingan lagi. Ini menjadi salah satu kemenangan yang penting," ungkap Nadal yang mengincar gelar grand slam ke-20 untuk menyamai rekor petenis Swiss Roger Federer.

Di laga lain, Stan Wawrinka menyingkirkan unggulan keempat asal Rusia, Daniil Medvedev. Petenis Swiss juara Australia Terbuka 2014 itu menang dalam pertarungan ketat selama lima set dengan skor 6-2, 2-6, 4-6, 7-6, 6-2.

"Ini pertandingan yang luar biasa. Sulit bermain dengan Daniil, saya harus menaikkan level permainan saya di set keempat dan kelima," ujar Wawrinka.

Petenis yang merupakan unggulan ke-15, selanjutnya akan menghadapi petenis Jerman, Alexander Zverev. Di babak keempat Zverev yang merupakan unggulan ketujuh menyingkirkan petenis Rusia Andrey Rublev 6-4, 6-4, 6-4.

"Saya sangat bangga dengan permainan saya. Fisik saya lebih baik dibanding tahun lalu. Saya saat ini makin berkembang," jelas Wawrinka yang baru saja sembuh setelah menjalani operasi lutut.

Di tunggal putri, unggulan empat asal Rumania, Simona Halep, tanpa banyak kesulitan melangkah ke babak delapan besar. Menghadapi petenis Belgia Elise Mertens di babak keempat, Halep menang straight set 6-4, 6-4.

Selanjutnya, Halep akan menghadapi Anett Kontaveit untuk berebut tiket ke semifinal. Petenis Estonia itu lolos ke perempat final setelah menyingkirkan petenis Polandia Iga Swiatek 6-7, 7-5, 7-5.

"Saya merasa lelah ketika saya datang ke sini. Tetapi, setelah pertandingan pertama saya mendapatkan energi kembali, dan saya merasa permainan saya akan naik ke level yang lebih tinggi. Saya merasa lebih baik," ungkap Halep.

Halep menjadi salah satu unggulan tunggal putri yang masih bertahan. Sebelumnya, beberapa unggulan, seperti Serena Williams, juara bertahan Naomi Osaka, dan Karolina Pliskova sudah angkat kaki terlebih dahulu. (Mal/AFP/R-1)

Baca Juga

AFP/AL BELLO/GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Federer Unjuk Kebolehan Lewat Twitter

👤Antara 🕔Rabu 01 April 2020, 10:52 WIB
Di video itu, Federer lihai melakukan pukulan di antara dua kaki termasuk dengan membelakangi tembok...
AFP/Glyn KIRK

Mauresmo Sebut Musim Tenis 2020 Berakhir

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 April 2020, 10:48 WIB
Pertemuan darurat untuk membahas nasib Wimbledon telah digelar oleh pemimpin All England Club pada Selasa...
AFP/Mike LAWRIE/GETTY IMAGES NORTH AMERICA

16 Pemain NBA Ikut Turnamen Gim NBA 2K

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 April 2020, 10:02 WIB
"Pemenangnya akan dinobatkan sebagai jawara NBA 2K20 dan berhak memilih yayasan amal yang akan menerima donasi sebesar US$100 ribu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya