Senin 27 Januari 2020, 20:50 WIB

Pelaku Usaha Berharap Festival Kopi Rutin Digelar

Nur Aivanni | Ekonomi
Pelaku Usaha Berharap Festival Kopi Rutin Digelar

MI/Ramdani
Menteri Pertanian SYL mengangkat gelas berisi kopi tanda dibukanya Festival Kopi Media Indonesia.

 

FESTIVAL kopi yang digelar dalam rangkaian acara HUT Media Indonesia diharapkan rutin digelar. Harapan tersebut datang dari pelaku usaha kopi Ilham Rahmadi, 21, yang memiliki tenant bertajuk Kopi Arabika Gayo.

"Karena kalau enggak dari sini dari mana lagi kita tunjukkan bahwa kopi Indonesia itu baik, kopi Indonesia itu ada," kata Ilham yang tahun lalu juga ikut serta dalam festival kopi yang digelar Media Indonesia, di depan Lobby 3 Media Indonesia, Jakarta, Senin (27/1). Acara ini berlangsung hingga 30 Januari mendatang

Kecintaannya terhadap kopi bukan lah tiba-tiba. Sejak kecil, ia telah diajari mengenai tanaman kopi oleh keluarganya. "Bapak saya orang gayo, mama orang gayo, punya lahan pertanian di sana. Dari kecil saya diajarin bertani," ungkapnya. Saat ini, keluarga Ilham mengelola dua kafe kecil di Jakarta.

Mengenai kopi, kata Ilham, kopi arabika lebih banyak diminati dibandingkan robusta. "Karena robusta itu kan mungkin terlalu banyak pemainnya di kalangan kopi. Terus kopi itu kan buah, jadi harus ada cita rasa buah, di arabika itu keluar rasa buahnya," jelasnya.

Ia berharap kopi Indonesia semakin dikenal di dunia. Kopi Indonesia, menurutnya, tidak kalah enak dari kopi luar negeri. "Harapan saya kopi Indonesia makin terkenal, makin diakui dunia. Karena (Indonesia) penghasil kopi terbanyak," tandasnya. (OL-13)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More