Senin 27 Januari 2020, 18:58 WIB

Mulan Jameela Masuk Top Ten News Maker DPR Versi INSIS

Retno Hemawati | Politik dan Hukum
Mulan Jameela Masuk Top Ten News Maker DPR Versi INSIS

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024 yang juga artis Mulan Jameela (kedua kanan) berjabat tangan dengan rekan sejawatnya.

 

POLITISI Partai Gerindra, R Wulansari, yang kerap disapa Mulan Jameela, masauk dalam sepuluh besar anggota DPR yang paling banyak mendapat perhatian media massa atau Top Ten News Maker menurut data yang dirilis Institut Riset Indonesia (INSIS).

Baca juga : Mulan Jameela Minta Diloloskan ke Senayan
  
"Kemunculan istri musisi Ahmad Dani sebagai narasumber berita ini tidak bisa dilepaskan dari faktor profesinya sebagai penyanyi dan juga selebritas," ujar Peneliti INSIS Wildan Hakim berdasarkan rilis yang diterima di Jakarta, Senin (27/1).

INSIS mencatat ada 307 orang anggota DPR yang mewarnai ruang opini publik di media massa sepanjang Oktober hingga Desember 2019. Politisi muda (usia 31-40 tahun) masih lebih digdaya atau moncer di media massa dibandingkan anggota parlemen milenial (21-30 tahun). Hal itu
terlihat dalam riset media monitoring yang dilakukan INSIS. Riset simultan tersebut dilakukan sebagai bahan evaluasi tiga bulan anggota DPR pasca-dilantik awal Oktober 2019.
  
Dari Hasil riset INSIS menunjukkan, ada 32 politisi muda yang mewarnai pemberitaan di enam media massa yang dijadikan unit analisis, di antaranya empat media cetak yakni Kompas, Koran Tempo, Koran Sindo, dan Rakyat Merdeka serta dua media siber yakni tribunnews.com dan detik.com. (Ant/0L-12)

Baca Juga

Istomewa/DPR

Siapkan Skenario Guna Jaga Stok Pangan Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 April 2020, 12:34 WIB
DPR RI mendorong Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk tetap dapat menstabilkan dan menjaga stok pangan nasional agar tidak terjadi...
Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Jokowi Pastikan Tidak Ada Pembebasan Napi Koruptor

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 06 April 2020, 10:54 WIB
Di tengah pandemi covid-19, pembebasan bersyarat terbatas untuk narapidana...
Istimewa/DPR RI

DPR Menilai Permenkes Nomor 9 Tahun 2020 Tidak Efektif

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 April 2020, 10:13 WIB
Politikus PAN ini tak melihat ada regulasi progresif untuk menunjang tugas-tugas penanggulangan virus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya