Senin 27 Januari 2020, 16:06 WIB

NasDem: Iklan yang Muat Foto Luthfi Alfiandi Bukan Produk Partai

Lina Herlina | Politik dan Hukum
NasDem: Iklan yang Muat Foto Luthfi Alfiandi Bukan Produk Partai

MI/Lina Herlina
Potongan koran yang memuat iklan ucapan selamat rakorsus partai NasDem.

 

SEBUAH iklan yang seolah mengatasnamakan Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendadak jadi bahan pembicaraan di media sosial (Medsos). Lantara, foto itu adalah editan foto yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Foto itu adalah gambar editan dari peserta unjuk rasa pada September 2019 lalu di Gedung DPR RI yang mengenakan seragam sekolah putih abu-abu dan dipadukan switer yang menggenggam bendera merah putih.

Tapi di iklan tersebut, bendera merah putihnya diganti jadi bendera NasDem dan diberi judul 'Nurani untuk Negeri', sebagai ucapan selamat dan sukses untuk kegiatan Rapat Koprdinasi Khusus (Rakorsus) yang di gelar Partai NasDem di Makassar, Sabtu (25/1) lalu.

Dalam iklan tersebut tertulis kalimat, "Loyalitas atas persahabatan tidak akan renggang, hanya karena perbedaan politik dan status sosial. Persahabatan adalah pertautan nurani dalam keadaan apapun".

Lalu diberi tanda pagar katanone (#katanone). None sendiri merupakan nama panggilang dari Irman Yasin Limpo, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Pemprov Sulsel, yang tidak lain adalah kadik kandung Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

None sendiri berencana maju pada Pemilihan Wali Kota Makassar 2020. Selain NasDem, ia mendaftar pada hampir semua partai politik yang membuka penjaringan calon kepala daerah di Sulsel.

Sayanya saat dikonfirmasi, None enggan komentar sama sekali. Saat ditelepon tidak diangkat, dan dihubungi via whatsapp hanya dibaca tanpa dibalas.

NasDem pun kemudian membatah iklan tersebut sebagai produk partai, meski menggunakan bendera berlogo partai besutan Surya Paloh.

"Bukan NasDem sulsel yang buat tapi ada pengiklannya. Silahkan konfirmasi ke pengiklannya. Kami tidak tau kalo ada iklan begini. Kalau NasDem Sulsel yang buat, maka pasti lengkap dengan logo kegiatan NasDem," seru Syaharuddin Alrif, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, secara tegas, Senin (27/1). (OL-4)

Baca Juga

Antara/Hafidz Mubarak A

Ini 3 Jenderal Polisi yang Jadi Kandidat Deputi Penindakan KPK

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 03 April 2020, 17:54 WIB
yakni Wakil Kapolda DI Yogyakarta Brigjen Pol Karyoto, Kepala Diklat Reserse Lemdiklat Polri Brigjen Pol Agus Nugroho, dan Wakil Kapolda...
Ilustrasi

Jatim dan Jakarta Terbanyak Sebaran Hoaks soal Wabah Covid-19

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 03 April 2020, 17:43 WIB
Dari data tersebut, Polda Jatim dan Polda Metro Jaya mengungkap ada 11 kasus hoaks wabah korona di...
MI/ BARY FATAHILAH

​​​​​​​Positif Covid-19, Satu Anak Buah Moeldoko di KSP Diisolasi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 03 April 2020, 17:29 WIB
Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin menyampaikan satu staf yang positif korina tersebut telah diisolasi dan Gedung Bina Graha untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya