Senin 27 Januari 2020, 11:58 WIB

Orangtua Mahasiswa Cemaskan Anaknya yang Studi di Wuhan

Heri Susestyo | Nusantara
Orangtua Mahasiswa Cemaskan Anaknya yang Studi di Wuhan

MI/HERI SUSETYO
Orang tua Aprilia Mahardini menunjukkan foto anaknya yang kini sedang studi di Central China Normal University (CCNU) Wuhan.

 

MEREBAKNYA virus korona membuat orang tua yang anaknya studi di Kota Wuhan, Tiongkok cemas. Mereka berharap anak mereka bisa dipulangkan ke Tanah Air dengan cara apapun.

Salah satunya adalah orang tua Aprilia Mahardini di Dusun Tanggul Wetan Desa Tanggul Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo. Aprilia bersama sebelas teman kuliahnya di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) diketahui sedang menempuh studi di Central China Normal University (CCNU) Wuhan. Ke-12 mahasiswa Unesa tersebut saat ini menetap di Asrama CCNU Wuhan.

Semenjak merebak pemberitaan virus korona, orang tua Aprilia mencemaskan putri sulungnya tersebut. Apalagi merebaknya virus ini termasukcepat dan sudah menewaskan puluhan orang. Trisuto, bapak dari Aprilia berharap kepada pemerintah agar anaknya bisa segera dievakuasi pulang ke Tanah Air dengan cara apapun. Meskipun mereka mengetahui bahwa Aprilia bersama teman-temannya dalam kondisi baik di Asrama CCNU Wuhan.

baca juga: Virus Korona, Jateng Siapkan 10 Rumah Sakit Rujukan

Semenjak ramai pemberitaan virus korona, Aprilia sering melakukan video call ataupun mengirim pesan singkat ke orang tuanya. Hal ini untuk meyakinkan orang tuanya bahwa kondisi Aprilia baik-baik saja. Selama di asrama, kebutuhan Aprilia bersama teman-temannya tercukupi. Mereka juga mendapatkan masker khusus gratis dan pengecekan kesehatan rutin petugas.

"Tapi bagaimanapun kami tetap cemas dan meminta pemerintah bisa memulangkan anak saya," kata Trisuto, Senin (27/1). (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More