Senin 27 Januari 2020, 11:34 WIB

Perbaikan Prasarana, Perjalanan KA Manggarai-Kota Terkendala

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Perbaikan Prasarana, Perjalanan KA Manggarai-Kota Terkendala

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Satu rangkaian KRL Commuterline melintasi pembangunan rumah susun terintegrasi dengan sarana transportasi atau Transit Oriented Development

 

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menjelaskan ada kendala perjalanan yang terjadi di lintas Stasiun Manggarai-Stasiun Jakarta Kota sehubungan dengan berlangsungnya perbaikan prasarana perkeretaapian yaitu wesel di Stasiun Jakarta Kota.

"Saat ini petugas dari PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta telah berada di lokasi untuk melakukan perbaikan," ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan resminya, Jakarta, Senin (27/1).

Baca juga: PT KCI Tambah Perjalanan KRL di Sejumlah Jalur

Anne menambahkan, guna menghindari kepadatan akibat kereta harus masuk dan keluar bergantian dari Stasiun Jakarta Kota, PT KCI melakukan rekayasa pola operasi untuk KRL Bogor/Depok-Jakarta Kota dan Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota.

Dengan rekayasa pola operasi ini, sebagian perjalanan KRL tujuan Jakarta Kota diatur hanya sampai Stasiun Manggarai. Untuk selanjutnya kembali sebagai KRL tujuan Bekasi, Cikarang maupun Bogor.

"Kami mengimbau para penumpang untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dengan tidak berdesakan," tukasnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More