Senin 27 Januari 2020, 11:11 WIB

Hubungan Dewas-KPK akan jadi Topik Pembahasan RDP di Komisi III

Kautsar Bobi | Politik dan Hukum
Hubungan Dewas-KPK akan jadi Topik Pembahasan RDP di Komisi III

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Ketua KPK Firli Bahuri

 

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Dewan Pengawas (Dewas) akan menggelar rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR ihwal program-program yang akan dijalankan kedepan. Pertemuan tersebut menjadi pertama semenjak puncuk pimpinan lembaga antirasuah dipegang Firli Bahuri.

"Penjelasan terkait dengan bagaimana program KPK ke depan, baik itu rencana strategis 2019-2024, maupun rencana kerja tahunan KPK 2020," ujar Firli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, hari ini.

Firli memastikan sejauh ini hubungan koordinasi antara KPK dan Dewas berjalan secara profesional. Masing-masing saling mendukung untuk pemberantasan korupsi. "Semua proaktif semuanya produktif dan tidak ada suatu persoalan yang menghambat," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dewas KPK Tumpak Pangabean mengatakan dalam pertemuan pagi hari ini terdapat tiga poin yang akan disampaikan kepada Komisi III.

Salah satu poin mencangkup hubungan yang terjalin antara Dewas dan KPK. "Tentunya begitu (hubungan Dewas dan KPK). Karena kami mengawali, tentu pertanyaan apa sih binatang Dewas itu," jelasnya.

Lebih lanjut, Tumpak menepis tudingan ketegangan diantara dua lembaga tersebut. Ia memastikan intens berkomunikasi dengan KPK. "Sampai sekarang tidak ada ketegangan. Kami sudah koordinasi dengan baik," pungkasnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More