Senin 27 Januari 2020, 11:10 WIB

RSUD dr Seokardjo Siapkan Ruangan Khusus Untuk Suspect Korona

Kristiadi | Nusantara
RSUD dr Seokardjo Siapkan Ruangan Khusus Untuk Suspect Korona

ANTARA
RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya sediakan ruang khusus untuk pasien suspect virus korona.

 

RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya telah menyiapkan satu ruangan khusus diperuntukkan bahi pasien suspect virus korona, setelah ditemukan pasien suspect virus asal Wuhan yang kini dirawat di RS Hasan Sadikin Bandung.

Wakil Direktur Umum dan Pelayanan RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Denny Diyana mengatakan, rumah sakit pemerintah daerah selama ini telah menyiapkan ruangan khusus diperuntukan untuk pasien suspect virus yang terjadi akhir-akhir ini. Persiapan telah dilakukan mulai dari perlatan dan obat-obatan untuk mengantisipasi kejadian tersebut.

"RSUD dr Soekardjo sudah mempersiapkan satu ruangan khusus bagi penderita suspect virus korona. Dan jika satu ruangan itu masih kurang akan ditambah kembali. Namun, untuk sekarang masih satu ruangan terlebih dahulu karena masih melakukan koordinasi antar pemerintah daerah dan dinas kesehatan berkaitan dengan peralatan dan obat-obatan," kata Denny, Senin (27/1).

Denny mengatakan, RSUD dr Soekardjo tetap siaga terutama menghadapi pasien suspect virus korona karena potensi tersebut bisa saja terjadi. Di Tasikmalaya, selama ini telah memiliki bandara Wiriadinata dan langkah itu harus dilakukannya dengan cara membagikan masker.

"Kami sudah menyiapkan peralatan medis dan satu ruangan khusus bagi penderita korona termasuknya obat-obatan. Karena, persiapan itu harus dilakukannya secara matang jika ada kasus tersebut terjadi. Tapi sekarang ini belum ditemukannya pasien suspect virus korona di Kota Tasikmalaya," ujarnya.

baca juga: Menhub Minta Pemangku Transportasi Antisipasi Virus Korona

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan, pihaknya menyakini RSUD dr Soekardjo telah mempersiapkan ruangan khusus termasuknya obat-obatan yang berkaitan dengan penyakit virus suspect korona. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More