Senin 27 Januari 2020, 10:41 WIB

44 Orang Tewas Karena Badai Dasyat di Brasil Tenggara

44 Orang Tewas Karena Badai Dasyat di Brasil Tenggara

Ilustrasi
Badai

 

SEBANYAK 44 orang tewas, 19 orang hilang serta 12 warga lainnya luka-luka karena badai dasyat dan banjir yang menerjang wilayah tenggara Brasil, kemarin.

Korban tewas belum bisa diidentifikasi dan sebagian besar korban tewas karena tertimbun tanah longsor atau reruntuhan puing bangunan.  

Pejabat sipil setempat mengatakan, sekitar 17.000 orang terpaksa meninggalkan rumah mereka di 58 kota kecil dan di seluruh negara bagian Minas Gerais, termasuk di ibu kota Belo Horizonte, serta di daerah-daerah terdekat. Lebih dari 10.000 lainnya harus mengungsi di dua negara tetangga.

Gambar yang diambil dari udara, terlihat luasnya bencana dengan rumah-rumah yang rusak, pohon-pohon tumbang dan tiang listrik yang jatuh, sungai yang meluap, jembatan yang runtuh, dan lingkungan yang banjir.

Hujan deras - yang terburuk dengan kejadian yang sama pada 110 tahun lalu - berisiko tanah longsor.
 
Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengatakan, pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin mengatasi bencana tersebut meskipun dengan wilayah yang begitu luas. (OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More