Senin 27 Januari 2020, 10:45 WIB

Del Potro Kembali Operasi Lutut

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Del Potro Kembali Operasi Lutut

AFP/Kenzo TRIBOUILLARD
Juan Martin del Potro

MANTAN jawara Amerika Serikat (AS) Terbuka Juan Martin del Potro akan menjalani operasi kedua pada lutut kanannya yang mengalami cedera retak pada tahun lalu.

Mantan petenis peringkat tiga dunia itu akan menjalani operasi di Miami pada Senin (27/1).

"Kami berharap operasi ini akan menjadi solusi definitif untuk menghilangkan rasa sakit yang selama ini bukan hanya menghalangi Delpo bermain tenis namun juga membuat dia sulit melakukan kegiatan sehari-hari," ujar seorang juru bicara Del Potro dalam sebuah pernyataan resmi.

Petenis berusia 31 tahun itu mengalami cedera lutut saat terjatuh saat tampil di turnamen Queen's Club di London, menjelang Wimbledon, Juni lalu, saat berhadapan dengan petenis Kanada Denis Shapovalov.

Baca juga: Simona Halep Melaju ke Perempatfinal Australia Terbuka

Cedera itu merupakan kambuhan dari cedera yang dialaminya di Shanghai pada Oktober 2018.

"Setelah operasi di Barcelona pada Juni 2019, dia mulai pulih namun rasa sakitnya tidak berkurang sehingga dia tidak bisa berlari, melompat, atau bahkan sekedar naik tangga," ungkap juru bicara Del Potro.

Petenis yang kini berperingkat 121 dunia meroket pada 2009 ketika dia memenangi AS Terbuka di usia 20 tahun.

Namun, sejak saat itu dia dihantui cedera dan telah empat kali menjalani operasi untuk mengatasi cedera pergelangan tangannya.

Sejak 2005, Del Potro absen di 14 laga Grand Slam karena cedera. Meski begitu, dia sukses meraih 22 gelar serta memimpin Argentina menjadi juara Piala Davis pada 2016. (AFP/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Top Tags

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More