Senin 27 Januari 2020, 08:42 WIB

Wujudkan Kesetaraan, Surya Paloh Minta Perempuan Pimpin NasDem

Theofilus Ifan Sucipto | Politik dan Hukum
Wujudkan Kesetaraan, Surya Paloh Minta Perempuan Pimpin NasDem

MI/Lina Herlina
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh

 

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh membuka peluang perempuan memimpin partainya di masa mendatang. Hal itu merupakan wujud semangat kesetaraan gender dalam struktur NasDem.

Hal itu Surya katakan saat melantik kepengurusan Garda Wanita (Garnita) Mahalayati NasDem periode 2019-2024. Surya meminta organisasi perempuan itu menyiapkan srikandi terbaik.

"Bukan hanya partai lain punya ketua umum perempuan. NasDem juga bisa dipimpin perempuan," kata Surya di Maccora Ballroom, Makassar, kemarin.

Surya menyebut peluang perempuan menjadi ketua umum NasDem terbuka selebar-lebarnya. Dia menjamin penilaian menjadi ketua umum NasDem bakal objektif.

"Siapkan diri Garnita untuk gantikan pria di pucuk pimpinan Partai NasDem ini," tutur Surya.

Baca juga: NasDem Targetkan Juara di Pemilu 2024

Pria kelahiran Aceh itu menambahkan NasDem tidak gagap soal kesetaraan gender. Bahkan, Surya mendukung kenaikan batas minimum perempuan di parlemen.

"Kalau bicara 30 persen batas minimum, NasDem bilang 50 persen pun tak masalah," tegasnya.

Indira Chunda Thita Syahrul dilantik sebagai Ketua Umum Garda Wanita (Garnita) Mahalayati NasDem. Putri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo itu menggantikan Irma Suryani Chaniago yang menjadi ketua dewan pembina Garnita Mahalayati.

Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu NasDem se-Sulawesi, Rahmat Gobel menyebut pelantikan Thita sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 020/SK-P/DPP-GM/XII/2019. SK itu berisi tentang Pengangkatan dan Penetapan

Struktur Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Garnita Malahayati Masa Bakti 2019-2024. "Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan. Jika ada kekeliruan, akan dilakukan pembetulan sebagaimana mestinya," kata Gobel. (Medcom.id/OL-4)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More